27 Rumah di Tenggarong Terkena Longsor

27 Rumah di Tenggarong Terkena Longsor

evakuasi longsorevakuasi longsor
Photo: ist


KutaiRaya.com - 19/06/2019 07:11 WITA
Pasca musibah banjir yang merendam sejumlah wilayah di Tenggarong, hingga menimbulkan longsor yang mengenai sejumlah bangunan rumah warga, pemerintah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah telah melakukan identifikasi korban longsor.

wilayah yang diidentifikasi oleh tim pos komando BPBD Kukar, yakni Kelurahan Timbau, Kelurahan Melayu, Kelurahan Loa Ipuh, Kelurahan Maluhu, Kelirahan Sukarame, dan Kelurahan Baru. Dengan jumlah total 27 rumah warga yang dilakukan pendataan oleh tim.

Untuk Bengkuring Kelurahan Maluhu, adalah titik yang jumlah bangunan rumahnya paling banyak terdampak tanah longsor, yakni sebanyak 5 bangunan rumah.

"Hasil identifikasinya bahwa kondisi bangunan (korban) sekarang memang berada di lereng bukit, sehingga mengkhawatirkan dan rentan terhadap longsor," kata Asrul Effendi, Sekretaris Pos Komando BPBD Kukar.

Asrul juga menambahkan jika pemerintah daerah menghimbau kepada tim pos komando untuk segera mengidentifikasi dan verifikasi kelapangan guna mendapatkan informasi dan data yang valid.


Prihal adanya potensi susulan, Asrul menjelaskan jika tidak menutup kemungkinan akan terjadi apabila intensitas curah hujan yang tinggi kembali terjadi. (zul)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved