Bupati Kukar Kerahkan ASN untuk Gotong Royong

Bupati Kukar Kerahkan ASN untuk Gotong Royong

Kegiatan gotong royong Bupati Edi DamansyahKegiatan gotong royong Bupati Edi Damansyah
Photo: ist


KutaiRaya.com - 14/06/2019 19:38 WITA
Pasca terjadi banjir yang merendam sejumlah wilayah di Kota Tenggarong, Bupati Edi Damansyah langsung mengerahkan seluruh ASN (Aparatur Sipil Negara) dan pihak terkait lainnya untuk melakukan kegiatan gotong royong pembersihan parit disejumlah titik di Tenggarong, pada Jumat (14/6/2019) pagi.


"Hari ini (Jumat) kita bersama seluruh jajaran Pemkab Kukar, Polres Kukar, Kodim dan ormas melakukan gotong royong khususnya pembersihan parit parit drainase," ucap Edi Damansyah.

Kegiatan gotong royong yang dimulai sejak pukul 07.00 pagi tersebut, terlaksana di 16 titik drainase yang ada di wilayah Tenggarong.

Bahkan Bupati Kukar, Edi Damansyah pun ikut turut membantu proses pembersihan disela-sela pemantauannya disejumlah titik gotong royong.


Edi Damansyah menjelaskan jika faktor utama penyebab banjir yang sempat melanda sebagian kota Tenggarong dan sekitarnya, yakni selain guyuran hujan yang sangat tinggi,

juga disebabkan drainase yang tersumbat atau buntu, serta adanya bangunan yang berada diatas sungai, seperti di sungai kejawi.


"Jangka pendek kami pemerintah kabupaten khususnya nanti normalisasi sungai dan normalisasi drainase ini terus berjalan," lanjut Edi Damansyah. (zul)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved