Tenggarong Terendam Banjir

Tenggarong Terendam Banjir

Banjir dikawasan Tambak RelBanjir dikawasan Tambak Rel
Photo: ist


KutaiRaya.com - 09/06/2019 18:19 WITA
Kota Tenggarong, Minggu (9/06/2019) terendam banjir. Sejumlah wilayah dikota Tenggarong kebanjiran, hal ini karena derasnya hujan yang menguyur pada pagi dini hari tadi.

Beberapa kawasan yang terendam banjir seperti di Jalan Bougenville, Jalan Tambak Rel, Jalan Kramajaya, Jalan Stadion, Jalan Durian, Jalan Lai, Jalan Pesut, Jalan Naga, Jalan Jelawat, Jalan Maduningrat, Kelurahan Maluhu, Kelurahan Loa Ipuh dan beberapa kawasan lainnya tergenang banjir
Pemandangan cukup parah pada banjir tersebut terjadi di kawasan Jalan Tambak Rel, Kelurahan Baru yang merendam perumahan warga hingga setinggi dada orang dewasa. Dan di Jalan Bougenville, Kelurahan Sukarame yang mencapai lutut orang dewasa.

Bupati Kukar Edi Damansyah turut memantau dan terjun langsung ke sejumlah lokasi titik banjir, untuk mengetahui langsung.
Ia bahkan menyoroti sistem drainase yang belum tertata dengan baik, sehingga menyumbat aliran air hujan dan menyebabkan banjir. Edi juga mengatakan akan segera menindaklanjuti hal tersebut dengan segera menata kembali sistem drainase yang ada.

"Memang drainasenya belum tertata dengan baik, jadi salah satu yang kita amati bahwa disini drainase untuk menyalurkan ke sungai mahakam tidak bisa optimal," terang Edi Damansyah.

Selain merendam sejumlah wilayah di Tenggarong, air yang berada di Waduk Panji Sukarame meluap hingga keluar ke jalan dikarenakan jumlah debit air yang tidak mampu tertampung oleh bendungan waduk. (zul)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved