Musibah Kebakaran Terjadi di Tenggarong

Musibah Kebakaran Terjadi di Tenggarong

Musibah kebakaran di Jalan Patin Kuning TenggarongMusibah kebakaran di Jalan Patin Kuning Tenggarong
Photo: ist


KutaiRaya.com - 02/06/2019 13:16 WITA
Musibah kebakaran terjadi di Kota Tenggarong tepatnya di Jalan Patin Kuning RT 06 Kelurahan Timbau Tenggarong, pada Jumat (31/5/2019) malam lalu.

Dalam musibah tersebut terdapat 5 rumah warga nyaris rata dengan tanah akibat di"lalap" jago merah, yakni yakni rumah H. Armansyah sebanyak 3 unit yang ditempati oleh anak-anaknya dan rumah H. Rifai sebanyak 2 unit.

" kita mendata baru lima rumah dan untuk penyebab api belum bisa kami sampaikan, karena sampai saat ini masih proses pemadaman walaupun api sudah tidak terlalu besar," jelas Kapolres Kukar, AKBP Anwar Haidar .

Dalam pemadaman api tersebut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menurunkan 14 unit mobil Damkar yang dibantu oleh para relawan yang ada di Tenggarong maupun dari Samarinda dan sekitarnya.

"Kita kerahkan full, 2 markas utama kita kerahkan semua termasuk pemadam portabel dan mobol utama, sehingga bisa memgendalikan dan memblokir api agar tidak meluas," ucap Kepala BPBD Kukar, Marsidik.

Tidak hanya itu, BPBD Kukar juga dibantu oleh pihak kepolisian yang juga menurunkan mobil water cannon untuk membantu proses pendinginan.

Salah satu korban, yakni H. Armansyah mengaku rumah yang terbakar semua ditempati anaknya, dan mengaku tidak sempat menyelamatkan apa-apa dikarenakan anaknya-anaknya tidak berada dirumah.

"Gak sempat diamankan tadi, karena gak ada orangnya tdi," jelas H. Armansyah. (zul)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved