• Rabu, 16 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



DPRD Kutai Kartanegara belum lama ini melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait dugaan pencemaran lingkungan yang dilakukan PT Mahakam Sumber Jaya (SMJ) dan PT Tambang Damai di Tenggarong Seberang.

RDP yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Supriyadi dihadiri Asisten II Setkab Sukrawardi, perwakilan masyarakat dari Tenggarong Seberang, perwakilan dinas terkait, serta kuasa hukum dari perwakilan warga.

Supriyadi mengungkapkan, bahwa pihak perusahaan telah mengakui adanya pembuangan limbah ke lokasi stockfile PT MSJ yang berada di Desa Kertabuana.

"Kami sepakat untuk dibentuk tim gabungan DPRD dan Pemkab Kukar, guna mengkaji kasus tersebut," katanya.

Dikatakan Supriadi bahwa tim nantinya juga akan melakukan penilaian terhadap sejauh mana pelaksanaan kewajiban perusahaan yakni realisasi dana CSR, sebab perusahaan sudah memiliki produksi tambang yang mencapai 9 juta metric ton.

" Dengan adanya permasalahan di lapangan mengenai dugaan pencemaran lingkungan, DLHK Kukar tidak bisa seenaknya memutuskan serta menganggap masalahnya selesai. "bebernya.

RDP yang dilaksanakan DPRD Kukar tersebut menindaklanjuti laporan Agus Shali selaku kuasa hukum Zaidun, sebagai masyarakat yang melaporkan adanya dugaan pencemaran lingkungan oleh PT MSJ-PT Tambang Damai di Desa Kerta Buana, Kecamatan Tenggarong Seberang. (zul)

Pasang Iklan Disini
Top