KPU Kukar di Demo Mahasiswa

KPU Kukar di Demo Mahasiswa

Demo mahasiswa di KPU KukarDemo mahasiswa di KPU Kukar
Photo: ist


KutaiRaya.com - 21/05/2019 10:15 WITA
Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutai Kartanegara yang berada dikawasan Jalan Wolter Monginsidi Tenggarong, Senin (20/5) kemarin didemo puluhan mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kutai Kartanegara.


Aksi demo yang digelar serentak tersebut guna menyampaikan beberapa tuntutan kepada KPU terkait banyaknya petugas KPPS yang meninggal dunia sebanyak 554 korban jiwa pada gelaran pemilu serentak tahun 2019 ini.


"Yang menjadi tuntutan hari ini adalah untuk mengevaluasi pemilu tahun 2019, karena banyak korban yang meninggal khusus penyelenggara pemilu dan KPPS, kemudian juga mendorong supaya terbentuknya tim investigasi independen untuk mebcari fakta-fakta yang belum terkuak di publik," terang Halimaktu, Ketua HMI cabang Kukar.


Seperti yang diketahui, di Kabupaten Kutai Kartanegara sendiri terdapat sebanyak 3 jiwa yang meninggal dunia, yakni 2 orang di Kecamatan Tabang dan 1 orang di Kecamatan Sebulu dengan jumlah korban yang jatuh sakit mencapai 45 orang.


Halimaktu dalam aksi kemanusiaan ini juga berharap kedepannya pemilu menjadi lebih baik lagi, penyelenggara pemilu yang jujur dan transparan.
(zul)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved