Harga Sembako di Tenggarong Sudah Mulai Stabil

Harga Sembako di Tenggarong Sudah Mulai Stabil

Kondisi sidak di pasarKondisi sidak di pasar
Photo: ist


KutaiRaya.com - 18/05/2019 09:33 WITA
Sejumlah harga sembako di pasar Tenggarong mulai stabil menjelang hari raya Idul Fitri. Hal ini berdasarkan inpeksi mendadak (Sidak) yang dilakukan tim satuan petugas pangan Kukar, pada Kamis (16/5/2019), di Pasar Mangkurawang Tenggarong.


Sidak tim dipimpin Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, H Surip untuk memantau kondisi harga sembako.


"Berdasarkan pantauan tadi, kemarin harga yang tinggi terutama bawang putih dan bawang merah sekarang sudah turun, yang kemarin sudah diatas Rp. 50 ribu/kg bahkan diatas Rp. 100 ribu/kg akhirnya tadi sudah Rp. 45 ribu/kg untuk bawang putih sudah jauh mengalami penurunan," jelasnya.

Tuunnya harga terjadi dikarenakan sudah adanya pasokan yang cukup, serta adanya regulasi nasional untuk melakukan impor untuk menekan harga yang ada di pasaran. Dimana harga yang ada dieceran sudah mulai stabil.


Kemudian harga daging ayam juga mengalami penurunan menjadi Rp. 40 ribu/kg yang semula Rp. 43 ribu/kg nya. Dan juga untuk telur harganya sudah stabil,


"Rencananya, pemerintah daerah melalui Disperindag akan menggelar pasar murah tepat di depan kantor Disperindag pada tanggal 29 Mei 2019 mendatang. Kini pihaknya sedang berkoordinasi dengan forum distributor," paparnya. (zul)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved