Kades di Kukar Diminta Alokasikan Dana untuk Program Bedah Rumah

Kades di Kukar Diminta Alokasikan Dana untuk Program Bedah Rumah

Edi Damansyah, Bupati Kutai Kartanegara
Edi Damansyah, Bupati Kutai Kartanegara
Photo: ist

KutaiRaya.com - 15/05/2019 11:03 WITA
Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah meminta Kepala Desa agar mengalokasikan dana untuk bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dalam setiap anggaran di Desa.

"Minimal Desa menganggarkan untuk membedah tiga rumah," ujarnya saat safari subuh di masjid Nurul Jannah Desa Gunung Sari Kecamatan Tabang, akhir pekan tadi.

Edi Damansyah mengatakan, hal tersebut sebagai upaya pemerintah dalam pengentaskan warga miskin yang masih ada di Kukar umumnya, khususnya masyarakat di Desa Gunung Sari Kecamatan Tabang.

"Saya intruksikan kepada semua Kepala Desa, termasuk Desa Gunung Sari Kecamatan Tabang untuk mengalokasikan anggaran bedah rumah bagi warganya yang dinilai dan memenuhi kriteria RTLH, guna mengurangi angka kemiskinan di Kukar," kata Edi.

Edi Damansyah mengatakan pihaknya terus fokus mengenjot program bedah rumah tidak layak huni di setiap desa-desa yang ada di kecamatan yang ada di kabupaten Kukar pada umumnya, guna memberikan tempat yang layak kepada warga miskin. Lebih lanjut Edi Damansyah mengajak semua untuk saling bergandeng tangan, bersinergi dan bergotong royong, dalam memberikan informasi, menjalin komunikasi dan koordinasi guna membangun Kukar lebih sejahtera kedepanya.

"Tentunya mengharapkan agar permasalahan yang dihadapi dapat berangsur-angsur diselesaikan dengan baik, serta dapat memenuhi keinginan masyarakat. Karena sudah menjadi komitmen kami untuk datang kepada masyarakat dan merencanakan pembangunan bersama masyarakat,"katanya. (zul/hms)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved