• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Diluar prediksi hasil pelaksanaan Pemilu Legislatif 2019, partai politik yang bertarung dalam pesta demokrasi tersebut telah diketahui partai mana saja yang berhasil meraih suara terbanyak dan mendudukan wakilnya di DPRD Kutai Kartanegara.

Partai Golkar yang pada Pileg 2014 mendapat 19 kursi di Pileg 2019 berhasil meriah 13 kursi. Meski perolehan turun, namun Golkar masih mendominasi perolehan kursi di DPRD Kutai Kartanegara.

Sedang PKB (Partai Kebangkita Bangsa) yan pada Pileg 2014 tak mendaparkan kursi, pada Pileg 2019 ini berhasil meraih 5 kursi,

Hasil perolehan kursi DPRD Kukar diketahui dari proses pleno rekapituasi penghitungan suara yang dilakukan KPU Kukar, di Hotel Grand Fatma pada Selasa (7/5/2019) lalu.


Dari pleno tersebut dapat disimpulkan Partai Golkar masih menguasai di Kabupaten Kutai Kartanegara dengan perolehan 13 kursi di DPRD Kabupaten Kukar. Diikuti Partai Gerindra dan PDIP dengan 7 kursi, Partai PAN dan PKB dengan 5 kursi, Partai PKS 3 kursi, Partai Nasdem 2 kursi, Partai Hanura dan PPP serta Perindo dengan sama sama mengantongi 1 kursi.


Rapat pleno penghitungan suara berlangsung aman dan kondusif. Dan KPU Kukar segera akan menyampaikan hasil rekapituasi tersebut ke KPU Provinsi Kalimantan Timur. (zul)

Pasang Iklan
Top