120 ASN Kukar Terima SK Kenaikan Pangkat

120 ASN Kukar Terima SK Kenaikan Pangkat

penyerahan SK oleh Sekda Kukar Sunggonopenyerahan SK oleh Sekda Kukar Sunggono
Photo: ist


KutaiRaya.com - 29/04/2019 20:04 WITA
Senin (29/4/2019) pagi, Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara Sunggono menyerahkan SK kenaikan pangkat secara simbolis kepada ASN dilingkungan Sekretariat Kabupaten Kukar, usai memimpin apel pagi di halaman Kantor Bupati Kukar.

Sunggono dalam kesempatan itu mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat yang diterima oleh sekitar 120 ASN yang ada di Sekretariat Kabupaten Kukar untuk golongan II dan III.

SK kenaikan pangkat diserahkan tanpa ada pemberitahuan dikarenakan untuk melihat secara langsung kedisiplinan penerima SK dalam melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai seorang ASN.

Dari dua belas orang yang menerima SK Kenaikan Pangkat secara simbolis hanya tujuh orang yang mengfikuti apel pagi. Sementara lima orang lainnya belum diketahui apakah sedang ada tugas kantor atau alasan lainnya.

" Bagi yang tidak hadir nanti silahkan mengambil SK kenaikan Pangkatnya di bagian hukuman disiplin BKSDM, bagi lima orang dan yang lain tidak hadir bukan karena izin atau tugas hal-hal lain yang bisa di pertanggung jawabkan maka mengambil SK-nya di bagian hukuman disiplin di BKSDM," kata SUnggono.

Kata Sunggono, meskipun kenaikan pangkat itu adalah hak ASN. Dan bukan seperti jabatan yang merupakan kepercayaan.

"Kalau kenaikan pangkat itu adalah hak sepanjang terpenuhi syarat-syaratnya maka hak itu bisa di peroleh tetapi tidak berarti kenaikan pangkat itu dimaknai sembarang saja " tegasnya. (zul/hms)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved