• Rabu, 16 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP se Kutai Kartanegara yang dimulakan sejak Senin (22/4/2019) berjalan dengan aman dan lancar.
Hal tersebut berdasarkan pantauan Ketua DPRD Kukar Salehudin SSos, Sfil yang ikut dalam peninjauan pelaksanaan UN (Ujian Nasional) mendampingi Bupati Kukar Edi Damansyah, di SMPN 1 Tenggarong dan SMPN 2 Loa Kulu.

"Saat kita lakukan tinjauan, Alhamdulillah proses ujian siswa-siswi berjalan dengan lancar, jaringan internet juga berjalan dengan baik," kata Ketua DPRD Kukar Salehudin SSos, Sfil.

Perlu diketahui bahwa ada sekitar 12,419 siswa tingkat SMP se Kukaryang menggikuti ujian nasional berbasis computer.

Sementara Kepala SMPN 1 Tenggarong Mustangirun mengatakan pada pelaksanaan UNBK, para siswa ingin menggunakan gedung baru, karena siswanya tersebut mau merasakan gedung baru sebelum mereka lulus.

"Untuk peserta UNBK di SMPN1 TENGGARONG berjumlah 269 siswa terbagi 3 sesi dan 3 ruang setiap 1 ruangan di isi oleh 30 siswa yang mengikuti ujian"tuturnya.

Sementara pantauan pelaksanaan Ujian Nasional di SMPN2 Loa Kulu juga berjalan dengan aman dan lancar.

Kepala SMPN 2 Loa Kulu mengaku untuk perangkat komputerisasi mereka meminjam ke SMAN 1 untuk tetap melaksanakan UNBK pada tahun ini.

"Memang kami meminjam ke SMAN 1 sebanyak 15 komputer sedangkan kami punyai 26 komputer itupun sisanya pinjam ke guru "katanya. (zul)

Pasang Iklan Disini
Top