Ketua DPRD Kukar Himbau Warga untuk Gunakan Hak Pilih

Ketua DPRD Kukar Himbau Warga untuk Gunakan Hak Pilih

Salehudin, Ketua DPRD Kutai Kartanegara
Salehudin, Ketua DPRD Kutai Kartanegara
Photo: ist

KutaiRaya.com - 15/04/2019 20:24 WITA
KETUA DPRD Kutai Kartanegara Salehudin SSos, Sfil menghimbau kepada seluruh warga Kutai Kartanegara untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019, yang akan dilaksanakan pada 17 April.

Hal tersebut ia sampaikan baru-baru ini di Gedung DPRD.

" Pemilu merupakan sarana demokrasi rakyat secara langsung untuk menentukan siapa yang akan mewakilinya di DPR atau DPRD dan juga siapa pemimpinya (Presiden dan Wapres, red)," katanya.

Saleh yang merupakan caleg Gokar untuk DPRD Kaltim ini menjelaskan bahwa partisipasi rakyat dalam pemilu merupakan hal yang penting, walaupun dalam sistem kenegaraan kita rendahnya partisipasi tidak berpengaruh pada legitimasi hasil pemilihan.

"Kalau partipasi kita rendah dimana golput kita tinggi, selain masyarakat, negara juga dirugikan. Masyarakat dirugikan karena tidak ada perwakilan Golput di parlemen, negara dirugikan karena biaya yang besar untuk penyelenggara pemilihan menjadi terbuang sia-sia,"paparnya.

Ketika ditanya pendapatnya tentang sikap sebagian warga yang memilih Golput, Saleh menjelaskan bahwa sesungguhnya Golput itu bukan pilihan yang bijak. Tidak ada manusia yang sempurna, caleg dan capres itu manusia juga, dalam konteks ini kita diminta untuk memlih yang paling minimal kekurangannya.

"Oleh karena itu saya imbau agar seluruh masyarakat khususnya di Kukar dapat menggunakan hak pilihnya. Pesan saya 4 saja, mari kita ramaikan TPS, ajak tetangga dan keluarga, mari gunakan hak pilih dan hargai perbedaan pilihan. Ini pesta rakyat, jadi rakyat harus dibuat gembira dengan pesta ini," katanya. (zul)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved