Bawaslu Kukar Gelar Aksi Gerakan Tolak dan Laporkan Politik Uang

Bawaslu Kukar Gelar Aksi Gerakan Tolak dan Laporkan Politik Uang

Ketua Bawaslu Kukar.
Ketua Bawaslu Kukar.
Photo: ist

KutaiRaya.com - 07/04/2019 20:04 WITA
Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kutai Kartanegara, Minggu (7/4/2019) pagi melakukan aksi turun ke jalan, dengan membagi bagikan striker dan brosur kaitan ajakan kepada masyarakat Kukar, untuk menolak politik uang.

Kegiatan dilakukan dikawasan area car free day (CFD), selain membagi striker dan brosur, juga dibentangkan kain untuk ditandatangani para peserta CFD sebagia gerakan untuk menolak politi uang.


"Pemilu tinggal beberapa hari lagi, kita mengajak masyarakat untuk menolak politik uang, dan jika mendapati adanya aksi politik uang kita harapkan segera dilaporkan," kata Abdul Rahman Ketua Bawaslu Kukar.


Rahman juga mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kelanjutan dari deklarasi Desa Polopor Anti Politik Uang di Desa Loa Duri Ilir, Kecamatan Loa Janan, belum lama ini.

"Saya berharap dengan gerakan tolak dan laporkan politik uang ini menjadi gerakan yang harus di bangun oleh Kukar terutama di desa desa agar pemilu nanti yang jujur dan adil ."katanya


Selain dari itu, tambah Abdur Rahman Bawaslu Kukar bekerjasama dengan Panwaslu kecamatan akan melakukan upaya pencegahan politik uang dengan cara menempel stiker dirumah rumah warga. (zul)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved