Tenggarong "Membara", 38 Rumah Nyaris Rata Tanah

Tenggarong "Membara", 38 Rumah Nyaris Rata Tanah

musibah kebakaran.musibah kebakaran.
Photo: ist


KutaiRaya.com - 20/03/2019 09:05 WITA
Musibah kebakaran melanda kota Tenggarong, tepatnya di kawasan gang Iklas Jalan Panjaitan Kelurahan Loa Ipuh Tenggarong, pada Selasa (19/3/2019) sekitar pukul 01.15 Wita. Setidaknya ada sekitar 38 bangunan yang terbakar "nyaris " rata dengan tanah.

Kebakaran yang terjadi pada pemukiman padat pendudukan tersebut diduga berasal kosleting listrik dari salah satu rumah Berlian. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kerugian ditafsir mencapai miliaran rupiah.

Kapolres Kukar AKBD Anwar Haidar melalui Kapolsek Tenggarong Iptu Triyadi, diduga awal api berasal dari bangunan milik Berlian yang merupakan bangunan bangsalan 4 pintu.


Upaya pemadaman kebakaran ini menyulitkan bagi petugas dikarena rumah warga yang padat dan warga yang memadati di lokasi kebakaran tersebut sehingga petugas kesulitan untuk memadamkan kebakaran itu tersebut.

Sementara itu Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Marsidik mengatakan bahwa pihaknya menerjunkan 8 unit mobil PMK dan di bantu 1 Water Cannon pihak Polres Kukar dan dibantu dengan relawan dari Samarinda dan Tenggarong.

"Alhamdulilah banyaknya Balakar yang membantu untuk pemadaman tersebut sehingga memudahkan petugas " katanya. (zul)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved