• Kamis, 18 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Kegiatan pelipatan kertas suara di Kutai Kartanegara saat ini tengah dijalankan KPU Kukar. Lebih dari 100 warga Tenggarong dikerahkan untuk segera menyelesaikan pelipatan surat suara, yang dilaksanakan di kantor KPU Kukar.

"Dari 100 warga yang ikut dalam kegiatan lipat surat suara itu, di setiap 10 orang diawasi 1 pengawas. Sedangkan untuk surat suara tersebut yang disortir berjumlah 2.496.178 lembar surat suara." kata Junaidi, Ketua KPU Kukar Jumat 8/03/2019.


Menurut Junaidi, untuk surat suara total 2,4 juta, dan jumlah itu masih kekurangan surat suara sebanyak 23.837 lembar ,khususnya suarat suara DPRD Kab.Kukar dapil 1,2,3,4 dan 6 sedangkan untuk dapil 5 saya kira cukup saja.

" Untuk hari pertama ini mereka bekerja mulai jam 08.00 - 22.00 Wita lalu nanti kita evaluasi ,dalam satu orang bisa memyelesaikan berapa lembar dalam satu hari ini untuk pelipatan surat suara ini , "katanya.


Ia mengutarakan untuk surat suara yang rusak dan salah saat disortir itu akan dikembalikan dan sekaligus meminta surat suara kekurangan tersebut.


"Kita meminta ke KPU pusat langsung agar cepat untuk di bagikan kekurangan itu agar nantinya kita tidak ketinggalan," katanya. (zul)

Pasang Iklan
Top