Sah, Edi Damansyah Bupati Kukar

Sah, Edi Damansyah Bupati Kukar

Edi Damansyah saat mengambil sumpah jabatan.Edi Damansyah saat mengambil sumpah jabatan.
Photo: ist


KutaiRaya.com - 14/02/2019 22:36 WITA
Edy Damansyah resmi menjabat sebagai Bupati Kutai Kartanegara masa sisa periode 2016-2021.s ebelumnya Edi Damansyah menjadi Plt selama 17 Bulan.

Dia dilantik menggantikan Bupati Rita Widyasari untuk melaksanakan sisa tugas sebagai bupati Kukar .

Pelantikan dilakukan Gubernur Kaltim, Isran Noor atas nama Menteri Dalam Negeri, dengan ditandai pengambilan sumpah jabatan, penyematan tanda jabatan, penyerahan petikan SK Mendagri tentang pengangkatan sebagai Bupati, dan pembacaan pakta integritas, di Pendopo Lamin Etam Samarinda, Kamis (14/2/2019).

Gubernur Isran Noor menyampaikan bahwa Edy Damansyah merupakan satu-satunya bupati yang dilantik sebanyak empat kali dalam masa jabatannya.

"Sebanyak tiga kali dilantik sebagai Pelaksana Tugas (Plt) dan Penjabat (Pj) Bupati, dan pelantikan keempat menjadi Bupati Definitif dengan Surat Keputusan Mendagri No 313.64.254 tanggal 6 Pebruari 2019." papar Isran Noor .

Isran juga mengatakan Damansyah supaya melanjutkan pembangunan Kukar sejalan dengan visi misi Kaltim Berdaulat. Pasalnya Kukar merupakan Kabupaten strategis di Kaltim dengan segala potensi yang dimiliki.

" Karena Sumber Daya Alam (SDA) yang besar dan luas. Hutan, migas, hasil pertambangan, perkayuan, perikanan, dan sebagainya," katanya.

saat ditanya siapa wakilnya nanti Edi Damansyah Enggang berkomentar .

" Kalau untuk wakil nanti saja kita pikirkan siapa yang jadi wakilnya saat ini saya fokus untuk masyarakat Kukar saja" tuturnya. (kr1)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved