DTT/SMDE 19 Angkatan 2000 Polres Kukar Berikan Bantuan untuk Korban Kebakaran

DTT/SMDE 19 Angkatan 2000 Polres Kukar Berikan Bantuan untuk Korban Kebakaran

penyerahan bantuanpenyerahan bantuan
Photo: ist


KutaiRaya.com - 20/01/2019 19:23 WITA
Bantuan untuk para korban kebakaran di jalan Danau Semayang dan Jalan Maduningrat, Kelurahan Melayu, Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara terus mengalir dari berbagai elemen masyarakat.

Kali ini tak ketinggalan pula, DTT/SMDE bersama Wife Of DTT (Komunitas Istri-istri Bintara) Letting 19 Angkatan 2000 Polres Kukar memberikan bantuan kepada korban kebakaran pada Sabtu 19/1/19 di posko pengungsian sementara.

Bantuan berupa keperluan balita, anak-anak dan ibu ini, langsung diserahkan oleh Koordinator DTT/SMDE bersama Wife Of DTT (Komunitas Istri-istri Bintara) Letting 19 Angkatan 2000 Polres Kukar kepada warga perwakilan korban kebakaran.

"Bantuan yang diberikan ini adalah kebutuhan yang mendesak untuk digunakan seperti popok, makanan bayi, susu, ayunan serta under waer di peruntukan bagi balita, anak-anak dan ibu," ucap Aipda Seno Sulaksono, DTT/SMDE Polres Kukar.

Aipda Seno Sulaksono mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk wujud kepedulian DTT/SMDE bersama Wife Of DTT (Komunitas Istri-istri Bintara) Letting 19 Angkatan 2000 Polres Kukar, kepada korban kebakaran yang sangat membutuhkan bantuan.

"Ini bentuk kepedulian serta rasa berbagi kita kepada korban kebakaran, semoga bantuan ini bermanfaaf dan menumbuhkan tenggang rasa antar sesama. Bantuan ini sendiri berasal dari keluarga besar DTT/SMDE bersama Wife Of DTT (Komunitas Istri-istri Bintara) Letting 19 Angkatan 2000 Polres Kukar," tuturnya.

Lebih lanjut, Seno Sulaksono mengemukakan, selain memberikan bantuan, DTT/SMDE bersama Wife Of DTT (Komunitas Istri-istri Bintara) Letting 19 Angkatan 2000 Polres Kukar, juga memasak serta menyediakan makanan di dapur umum untuk para korban kebakaran.

"Selain memberikan bantuan, kami juga menggelar memasak ramai-ramai serta menyiapkan sejumlah makanan di dapur umum yang di peruntukan untuk korban kebakaran. Dan tentunya dalam hal ini, DTT/SMDE bersama Wife Of DTT (Komunitas Istri-istri Bintara) Letting 19 Angkatan 2000 Polres Kukar mampu hadir di tengah-tengah masyarakat, terutama terhadap masyarakat yang membutuhkan," cetus Seno Sulaksono.

Untuk diketahui, musibah kebakaran yang terjadi pada Rabu malam 16/1/19, di jalan Danau Semayang dan jalan Maduningrat, Kelurahan Melayu, Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara, sedikitnya 54 bangunan tempat tinggal serta 2 rumah ibadah terbakar.

Sebanyak 74 kepala keluarga atau 259 jiwa kehilangan tempat tinggal, dan kerugian ditaksir mencapai Milyaran Rupiah. Beruntung, dalam peristiwa itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa. (fai)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved