Pemkab Teken Kesepakatan dengan Polres Kukar Soal Pelatihan Calon Anggota Polri

Pemkab Teken Kesepakatan dengan Polres Kukar Soal Pelatihan Calon Anggota Polri

penandatangan kesepakatanpenandatangan kesepakatan
Photo: ist


KutaiRaya.com - 14/01/2019 21:34 WITA
Pemkab Kukar dan Polres Kukar melakukann penandatangan kesepakatan bersama, tentang penyelenggaraan serta pelatihan calon anggota Polri bagi putra-putri Daerah Kabupaten Kukar.

Tandatangan kesepakatan tersebut dilakukan Senin 14/1/19 di Ruang Serba Guna Kantor Bupati Kukar.

"Kerjasama ini bertujuan untuk meratakan perekrutan serta penjaringan di daerah guna memberikan kesempatan kepada putra-putri Kukar. Pembinaan dan pelatihan ini diberikan kepada putra-putri Kukar lulusan SMA Se-derajat yang berprestasi, kemudian diseleksi menjadi anggota Polri," ujar AKBP Anwar Haidar Kapolres Kukar.

AKBP Anwar Haidar mengemukakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut kesepakatan bersama antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dengan Polda Kaltim. Program pembinaan dan pelatihan bagi calon anggota Polri dari putra-putri Daerah ini, untuk mencari generasi muda yang tangguh, profesional, memiliki mental dan fisik yang kuat.

" Setiap warga baik miskin maupun kaya mempunyai peluang yang sama untuk menjadi calon anggota Polri, dan saya selalu menyampaikan bahwa program ini tidak di pungut biaya apapun," tegas Anwar Haidar.

Sementara itu Plt. Bupati Kukar Edi Damansyah menyambut baik dengan digelarnya penandatanganan kesepakatan bersama, tentang penyelenggaraan serta pelatihan calon anggota Polri bagi putra-putri Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara.

"Saya berharap ini di sosialisasikan dengan baik di 18 kecamatan terutama di sekolah-sekolah dan pada orang tua murid. Dengan penandatanganan kesepatan besama ini kita berharap, lebih banyak lagi putra-putri Kutai Kartanegara yang menjadi anggota Polri," ucap Edi Damansyah.

Penandatanganan kesepatan besama tentang penyelenggaraan serta pelatihan calon anggota Polri bagi putra-putri Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara ini sendiri, dihadiri para jajaran perwira Polres Kukar serta Instansi terkait di lingkungan Pemkab Kukar hingga ratusan pelajar tingkat SLTA di Tenggarong. (kr1)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved