Bayi Laki Laki “Dibuang” Dipinggir Jalan di Loa Lepu

Bayi Laki Laki “Dibuang” Dipinggir Jalan di Loa Lepu

ilustrasiilustrasi
Photo: ist


KutaiRaya.com - 08/01/2019 00:02 WITA
Minggu (6/1/2019) sore sekitar pukul 16.00 Wita warga Kutai Kartanegara-Kaltim digegerkan dengan adanya penemuan bayi laki laki yang masih hidup, dipinggir jalan dikawasan RT 03 Desa Loa Lepu Tenggarong Seberang.

Informasi yang dihimpun media ini, bayi tersebut ditemukan Empa seorang warga yang hendak membuang air kecil, tiba tiba terdengar suara tangisan bayi kemudian warga tersebut mencari sumber suara dan ditemukan bayu laki laki dalam semak semak yang terbungkus kain penutup bayi.

Tak lama kemudian bayi tersebut dipindahkan ke pinggir jalan semenisasi, kemudian Empa meminta bantuan kepada warga yang melintas yakni Indrawati untuk menghubungi polisi.

Sebelum dibawa ke rumah sakit, bayi tersebut sempat dibawa ke bidan terdekat untuk mendapat perawatan. Bayi berjenis kelamin laki laki tersebut diperkirakan baru berumur satu minggu dengan berat 3 kg.

Sementara itu Kepala UPTD P2TP2A (Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) Kukar Farida, menyebut bahwa bayi yang ditemukan saat ini masih dalam penanganan pihak rumah sakit AM Parikesit Tenggarong. Dan pihaknya meminta supaya tidak sembarang orang untuk melihat bayi tersebut.

"Bayi jenis kelamin laki laki, saat ini dalam tindakan penanganan rumah sakit, jangan ada yang mengaku ngaku, bahkan mau lakukan adopsi, karena semua harus sesuai ketentuan," katanya.

Kepada pelaku yang membuang bayi tersebut, Farida berpesan supaya berterus terang mengaku kesalahannya."Jangan sampai terulang lagi hal hal seperti ini, ini harapan saya," katanya. (kr1)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved