Sambungan Rumah PDAM Kukar 2018 Capai Target

Sambungan Rumah PDAM Kukar 2018 Capai Target

Suparno (Dirut PDAM Kukar)Suparno (Dirut PDAM Kukar)
Photo: ist


KutaiRaya.com - 02/01/2019 21:12 WITA
Direktur Utama PDAM Tirta Mahakam Kutai Kartanegara Suparno mengatakan bahwa 2018 lalu target pemasangan sambungan rumah (SR) baru sebanyak 5,000 terealisasi.

"Alhamdullah target 5000 SR baru PDAM di 2018 bisa tercapai.Sampai pertengahan November 2018 lalu jumlah SR yang sudah kita pasang sudah mencapai hampir 4.700 rumah,sisanya dilakukan di Desember 2018," katanya.

Sementara untuk 2019, lanjut Suparno targetnya tetap sama yakni 5000 SR baru. Jumlah tersebut sudah termasuk didalamnya adalah rencana program untuk sambungan rumah dengan klasifikasi masyarakat berpenghasilan rendah. Dimana dalam program tersebut direncanakan akan terealisasi dengan target 1.500 SR.

"Kemudian nanti kita akan memanfaatkan momen tertentu untuk menggenjot jumlah sambungan rumah baru, seperti saat momen peringatan HUT RI, perayaan ulang tahun PDAM dan momen lainnya," paparnya.

Dikatakan Suparno sejauh ini cakupan layanan PDAM ke masyarakat sudah mencapai 65 persen, meski target secara global belum tercapai namun jajaran manajemen merasa optimis rakyat Kukar akan bisa menikmati air bersih PDAM.

"Kedepan kita akan lakukan pemetaan untuk pengembangan layanan air bersih dengan membagi tiga klaster yakni wilayah pesisir, tengah dan ulu. Dengan pemetaan nantinya tentu akan memudahkan dalam upaya peningkatan layanan ke masyarakat. Upaya ini tentu diharapkan didukung penuh pemerintah Kukar, sebab kebutuhan air bersih merupakan kebutuhan dasar masyarakat," ungkapnya. (kr1)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved