Puncak Peringatan HUT PDAM Kukar ke 27, Kerja Keras dan Cerdas untuk Tingkatkan Layanan

Puncak Peringatan HUT PDAM Kukar ke 27, Kerja Keras dan Cerdas untuk Tingkatkan Layanan

Pj Bupati saat lakukan pemotongan tumpeng disaksikan Direktur Utama suparno..Pj Bupati saat lakukan pemotongan tumpeng disaksikan Direktur Utama suparno..
Photo: ist


KutaiRaya.com - 17/12/2018 22:31 WITA
Manajemen PDAM Tirta Mahakam Kutai Kartanegara diminta untuk terus meningkatkan pelayanan air bersih ke masyarakat. Kebutuhan air bersih merupakan kebutuhan dasar masyarakat yang wajib terpenuhi.

Hal ini disampaikan Pj Sekda Kukar Sukrawardi saat memimpin apel sebagai puncak kegiatan peringatan HUT PDAM Kukar ke 27 yang berlangsung dihalaman kantor PDAM Kukar dikawasan Jalan Akhmad Dahlan Tenggarong.
Dalam apel tersebut dihadiri Asisten I Setkab Kukar, diikuti dewan direksi PDAM Kukar, dan seluruh karyawan PDAM Tirta Mahakam.

Menurut Sukhrawardi, berdasarkan laporan cakupan layanan PDAM Tirta Mahakam Kukar pada saat ini baru mencapai 65 persen dari jumlah penduduk dan eksisting yang terpasan. Hal ini tentunya belum dapat mencapai target pemerintah.

"Dimana cakupan layanan minimal mencapai 65 persen dari jumlah penduduk pedesaan dan 80 persen untuk penduduk perkotaan, sebagimana dengan program pemerintah sejalan dengan program nawacita bapak jokowi," paparnya.

Untuk meujudkan pekerjaan itu tidak mudah, namun demikian target ini harus dicapai jajaran direksi karyawan PDAM Kukar. untuk mwujudkan tujuan tersebut tentunya dituntut dengan bekerja keras dan bekerja cerdas dengan menggunakan beragai strategi dan cara yang harus dilakukan oleh seluruh jajaran PDAM Kukar.

'Dalam usia yang ke 27 tahun ini pemerintah mengharapkan untuk dapat meningkatkan pelayanan dan cakupan khusus untuk tercapainya tujuan sebagaimana standar dasar tercapainya 3 K yakni kontinuitas, kwantitas dan kwalitas." tuturnya.

Pada kesempatan itu, Sukhrawardi juga berharap kepada seluruh karyawan selalu menjaga keharmonisan dalam melaksanakan tugas, tinggalkan kepentingan pribadi dan egoism bagian dan individu,
Kepada direksi agar membuat perencanaan yang tepat untuk meningkatkan cakupan pelayaan sesuai aturan yang berlaku demi tercapainya target pemerintah dalam pemenuhan kebutuhan hak dasar rakyat atas air bersih.

"Kepada karyawan pdam diharapkan selalu meningkatkan kompetensi meningkatkan kinerja, disiplin dan profesionalisme sesuai tugas dan tanggungjawab yang diberikan. Kepada direksi dan jajaranna diharapkan tanggap dan peka terhadap keluhan dan harapan masyarakat/pelanggan." Ungkapnya.

Usai pelaksanaan apel peringatan HUT PDAM tersebut, manajemen PDAM Kukar memberikan penghargaan kepada para karyawan yang sudah mengabdi dalam menjalankan tugasnya mencapai 20 tahun masa kerja.

Sebelumnya dalam rangkaian kegiatan peringatan HUT PDAM ke 27 tahun tersebut telah dilaksanakan berbagai kegiatan seperti kegiatan ziarah, sunatan massal, donor darah, penyaluran santunan ke sejumlah panti asuhan dan kegiatan lainnya. (kr1)


Direksi PDAM Kukar foto bersama
Photo: ist

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved