Air Bangar, Produksi IPA Bekotok Turun

Air Bangar, Produksi IPA Bekotok Turun

Kondisi air yang sangat keruhKondisi air yang sangat keruh
Photo: ist


KutaiRaya.com - 08/12/2018 23:22 WITA
Layanan air bersih PDAM Kukar ke masyarakat yang berada di sekitaran kelurahan Loa Ipuh Tenggarong tiga hari terakhir ini dikeluhkan. pasalnya kualitas air yang didistribusikan berwarna keruh kecoklatan.

Beberapa warga kawasan Jalan Mangkuraja Tenggarong menyatakan kondisi air keruh yang disalurkan ke warga sudah terjadi beberapa hari ini.

"Warnanya sangat keruh, padahal di bak mandi sudah dua kali saya kuras namun tetap keruh kecoklatan," ujar Purnomo warga Jalan Mangkuraja, Sabtu (8/12)

Menyikapi permasalahan itu, Anggota Komisi IV DPRD Kukar Alif Turiadi menekankan supaya PDAM Kukar meningkatkan pelayanan ke masyarakat, dengan menjaga kualitas air bersih yang disalurkan ke warga yang dalam hal ini ke pelanggan.

"Air bersih merupakan bagian pelayanan ke masyarakat yang tentunya harus lebih bagus dari hari ke hari. Perlu ada evaluasi. Dalam waktu dekat kita akan lakukan sidak," beber Alif Turiadi.

Sementara itu Direktur Utama PDAM Kukar Suparno melalui Kasubag Humas Alfianor, menyatakan bahwa keruhnya air yang didistribusikan ke masyarakat disebabkan adanya kondisi air baku di IPA Bekotok dalam kondisi bangar, sehingga produksi air bersih dilakukan penurunan.

"Meski kondisi keruh tapi kualitas air masih layak untuk digunakan. Masyarakat tak perlu resah dan risau atas kondisi tersebut. Mudah mudahan dalam beberapa hari kedepan kualitas air yang didistribusikan akan kembali normal seperti biasanya," tuturnya.
(boy)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved