Disahkan, APBD Kukar 2019 Senilai Rp4,2 Triliun

Disahkan, APBD Kukar 2019 Senilai Rp4,2 Triliun

Pengesahan APBD Kukar 2019Pengesahan APBD Kukar 2019
Photo: ist


KutaiRaya.com - 01/12/2018 22:21 WITA
Setelah melewati pembahasan alot, akhirnya DPRD mengesahkan APBD 2019 sebesar 4,207 T Kamis (29/110 lalu.

Ketua DPRD Kukar Salehuddin, S.Sos.,S.Fil menjelaskan bahwa pembahasan sempat alot antara TAPD dan Banggar DPRD, tapi akhirnya bisa disepakati bersama kemudian disampaikan di paripurna untuk di ditetapkan dalam peraturan daerah.

"Alhamdulilah, kita sudah menemukan titik temu dan sudah disepakati nilainya 4,207 T. Angka ini masih diluar Bankeu Propinsi dan DAK karena kita belum mendapatkan informasi berapa besarannya untuk Kukar, sehingga kemungkinan angka 4,207 T ini akan meningkat." Paparnya.

Tetapi hal tersebut akan diakomodir setelah evaluasi APBD oleh Gubernur dan kalau tidak memungkinkan akan diakomodir dalam APBD perubahan nantinya.

"Untuk kepentingan rakyat, saya fikir semuanya punya kesepahaman yang sama. Hanya saja memang dalam penentuan prioritas belanja terjadi perdebatan karena pendapatan kita terbatas sementara kebutuhan tidak terbatas." Ungkapnya.

Sampai batas akhir 30 November kita berhasil menetapkan kemarin (29/11, red), sehari sebelum deadline itu berakhir.

"Saya pribadi mengucapkan terima kasih atas dukungannya karena bisa jadi ini yang terakhir saya memimpin penetapan APBD Kukar, karena tahun depan saya mencalonkan ke DPRD Propinsi. Kami berharap APBD yang ditetapkan mampu menjawab kebutuhan masyarakat, walau mungkin tidak semuanya. Mohon dukungan masyarakat dan mari bersama awasi pelaksanaannya," ujarnya lagi.

Sementara itu, DPRD juga telah mensepakati 18 Raperda dalam Propemperda yang akan dibahas tahun 2019.
(kr)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved