Satpol PP Tertibkan PKL di Jalan Maduningrat

Satpol PP Tertibkan PKL di Jalan Maduningrat

Tri Joko
Tri Joko
Photo: ist

KutaiRaya.com - 07/11/2018 22:20 WITA
Penertiban PKL (Pedagang Kaki Lima) dikawasan jalan Maduningrat Tenggarong terus dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP Kukar). Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menciptakan kelancaran dan ketertiban para pengendara yang melintas dikawasan jalan tersebut.


"Sudah lebih satu bulan kita lakukan penertiban para pedagang dikawasan Jalan Maduningrat, dan alhamdulilah setelah dilakukan pengawasan pedagang sudah tidak lagi berjualan dipinggir jalan dikawasan tersebut," papar Kasi Operasional Satpol PP Tri Joko Kuncoro, Rabu (7/11) siang diruang kerjanya.


Sebelum dilakukan penertiban, diakui Tri Joko acap kali arus lalulintas dikawasan tersebut agak macet, dan terkesan "semrawut". Pemerintah sebenarnya sudah menyiapkan lokasi untuk berjualan bagi para pedagang, yakni dipasar Mangkurawang.


"Oleh karenanya kita juga berharap para pedagang yang memiliki kios dipasar Mangkurawang untuk kembali berjualan dipasar tersebut," tandas Tri Joko.


Ia juga menjelaskan bahwa penjagaan terhadap aktivitas kegiatan pedagang di kawasan jalan Maduningrat dilakukan mulai pagi sampai petang hari.


"Setelah dilakukan penjagaan sekarang pedagang tidak berjualan lagi dikawasan pinggir jalan Maduningrat" katanya.
(kr1)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved