Ornop Bentuk Relawan untuk Menangkan Safarudin di Pilgub Kaltim

Ornop Bentuk Relawan untuk Menangkan Safarudin di Pilgub Kaltim

Ishak iskandar.
Ishak iskandar.
Photo: ist

KutaiRaya.com - 23/12/2017 23:07 WITA
Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tanggal pencoblosan Pilkada serentak pada 27 Juni 2018, melalui Rapat pleno, KPU RI, tak terkecuali adalah di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) yang merupakan salah satu daerah yang akan menjalankan Pemilihan Gubernur (Pilgub) pada tanggal tersebut.

Meskipun akan baru di gelar pada tahun depan, ternyata Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs Safaruddin sudah mendapatkan dukungan untuk maju menjadi gubernur Kaltim, Dukungan itu datang dari Koalasi Ornop Kaltim yang merupakan relawan pendukung se-kabupaten Kutai Kartanegara untuk mendukung Safarudin untuk menjadi Gubernur Kaltim.

Menurutnya Kordinator Koalisi Ornop Kaltim, Ishack Iskandar relawan ini sudah di bentuk kurang lebih 2 minggu yang menghendaki Safaruddin maju menjadi Gubernur Kaltim. Yang mana Koalasi Ornop ini hanya bergerak di Kukar saja dan sudah turun membuka pendaftaran hingga ke pelosok desa dari 18 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kukar yang terdiri dari 237 desa dan juga kelurahan.

"Dari 18 Kecamatan sudah ada hampir 500 melawan yang ingin bergabung ke relawan Safaruddin dan rencananya besok (Hari ini) kita akan kumpulkan di Grand Eltty Singgasana, Tenggarong." ujarnya.

Pertemuan terhadap relawan tersebut merupakan acara silaturahmi dan juga memberikan bimbingan teknis untuk memperkenalkan Safaruddin ke daerahnya masing-masing. Sehingga tugas relawan untuk menjelaskan sosok Safaruddin serta mensosialisasikannya. "Koalasi Ornop akan mencoba menyebar 12 ribu sepanduk dan baliho yang akan di sebar ke seluruh Kukar hinga sampai ke pelosok. Ini yang pertama Koalasi Ornop akan kerjakan." jelasnya.

Diketahui, nama Kepala Kepolisian Daera Kalimantan Timur Irjen Pol Safaruddin, mencuat sebagai calon Gubernur Kaltim yang potensial di Pemilihan Gubernur (Pilgub) tahun 2018 nanti. Safaruddin pun dikenal tegas dan bersih ini, memang digadang-gadang menjadi salah satu kontestan di Pilgub nanti. (kr1)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved