• Jum'at, 26 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Perbaikan jalan Sebelimbingan-Tuana Tuha Kembang Janggut sudah ada titik terangnya. Pada 2018 mendatang akan dianggarkan senilai Rp10 miliar.


Wakil Ketua DPRD Kukar Guntur, tak membantah hal tersebut. Kondisi jalan bubur Sebelimbingan-Tuana Tuha cukup menyedot perhatian semua pihak, terutama para wakil rakyat di DPRD Kukar.


"Awalnya akan dianggarkan sekitar Rp4 miliar, namun sesuai kesepakatan naik menjadi Rp10 miliar untuk 2018 mendatang," tegasnya.


Guntur menyatakan, kondisi jalan Sebelimbingan-Tuana Tuha yang sangat parah sekitar 100 meter lebih, dan jelas berdampak pada perekonomian diwilayah hulu Kukar.


"Saya kira tak hanya di Sebelimbingan, beberapa jalan diwilayah lain di Kukar juga harus diperhatikan dan diperbaiki. Kalau memang kondisi keuangan Kukar lagi defisit, perlu juga ada porsi anggaran untuk memperbaiki jalan jalan rusak yang rawan melumpuhkan ekonomi masyarakat." katanya.


"Teknisnya nanti bisa anggaran tersebut dikelola oleh UPT kecamatan, sehingga pihak UPT yang melaksanakan nantinya,” tambahnya. (boy)

Pasang Iklan
Top