Dir Binmas Polda Kaltim Tutup Diksar Satpam

Dir Binmas Polda Kaltim Tutup Diksar Satpam

Proses penutupan kegiatan Diksar Satpam Kukar.Proses penutupan kegiatan Diksar Satpam Kukar.
Photo: ist


KutaiRaya.com - 15/11/2017 21:33 WITA
Sebanyak 68 orang peserta laki-laki dan 4 orang perempuan yang mengikuti kegiatan Pendidikan Dasar (Diksar) Satuan Pengamanan (Satpam) Gada Pratama Angkatan XXV Tahun 2017 yang digelar di lapangan Wisma Atlet GOR Aji Imbut, Tenggarong Seberang, akhirnya resmi di tutup Sabtu (11/11) sekitar pukul 11.00 wita kemarin.

Dalam upacara penutupan Pelatihan Dasar Satpam Angkatan XXV Tahun 2017 tersebut dipimpin langsung oleh Dir Binmas Polda Kaltim AKBP H. Dedy Sudarwan di selaku inspektur upacara, dan sebagai Komandan Upacara Kanit Binkamsa Polres Kukar Iptu Sriyanto dan juga dihadiri oleh Kasubdit Binmas Polda Kaltim AKPB Minto Dinoto, SH, MH, Wakapolres Kukar Kompol Andre Anas, S. Ik serta Direktur PT. Internusa Servis Mandiri, Moan Sitanggang dan juga Para Kanit dan Staf Binmas Polres Kukar.

Dalam amanatnya Dir Binmas Polda Kaltim AKBP H. Dedy Sudarwa menyampakaian kepada anggota satpam agar meningkatkan profesionalisme saudara sehingga profesi yang dijalani mendapat tempat yang lebih baik dan terhormat serta terapkan ilmu yang di peroleh dan jadikan bekal tugas dilapangan.

"Tugas saudara adalah menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan perusahaan / instansi oleh sebab itu hendaknya saudara jangan mudah terprovokasi yang akhirnya satpam sendiri turut melakukan tindakan yang tidak terpuji seperti mogok kerja, demontrasi / unjukrasa dan bahkan melakukan tindak pidana lainnya, apalagi ada satpam yang menjadi kepala serikat kerja, hal ini akan bertentangan dengan tugas, fungsi dan peranan saudara sebagai satuan pengamanan,"ungkapnya.

Selain itu juga jauhkan sifat arogansi dalam melaksanakan tugas di lapangan dan tingkatkan koordinasi dengan instansi terkait dalam upaya menjaga situasi kamtibmas di tempat saudara bekerja dan di lingkungan sekitar instansi / perusahaan serta Bantu pemerintah untuk mensosialisasikan kepada masyarakat disekitar bermukim dan kepada karyawan dimana bertugas tentang kebijakan pemerintah yang telah diambil. Katanya.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan peragaan Yel - yel, PBB, senam borgol dan senam Tongkat Polisi serta seremonial Foto Bersama dengan inspektur upacara beserta team. (kr1)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved