Momen Peringatan Hari Pahlawan 2017, Ketua DPRD : Kita Semua Bisa jadi Pahlawan

Momen Peringatan Hari Pahlawan 2017, Ketua DPRD : Kita Semua Bisa jadi Pahlawan

Ketua DPRD Kukar Salehudin Sfil
Ketua DPRD Kukar Salehudin Sfil
Photo: ist

KutaiRaya.com - 15/11/2017 21:29 WITA
Ditemui usai apel peringatan hari pahlawan di lapangan kantor Bupati Kutai Kartanegara, Jumat (10/11) lalu, Ketua DPRD Kukar Salehuddin, S.Sos.,S.Fil menyatakan bahwa peringatan hari pahlawan merupakan momentum untuk membangun Kutai Kartanegara menjadi lebih baik.

"Apel peringatan hari pahlawan jangan hanya dijadikan seremonial belaka, lebih dari itu adalah hari kita mengenang jasa para pahlawan," katanya.

Salehudin juga mengatakan bahwa pada dasarnya semua bisa jadi pahlawan. Pahlawan itu seseorang yang mengorbankan dirinya, nafsunya, kepentingannya, harta, jiwa dan raganya untuk daerah, bangsa dan negaranya.

"Dalam konteks hari ini, pengorbatan itu ditujukan untuk pembangunan, karena kita tidak harus lagi berjuang dengan mengangkat senjata," ujarnya.

Lanjut Saleh kita bisa menjadi pahlawan karena kita ikut berkontribusi dalam pembangunan. Sebagai guru kontribusi diwujudkan dalam bentuk mencerdaskan kehidupan bangsa, sebagai petani kontribusi diwujudkan dalam bentuk menyediakan bahan pangan, sebagai wartawan kontribusi kita memberitakan kebaikan-kebaikan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah.

"Bahkan kalaupun posisi kita sebagai seorang istri, suami atau orang tua, maka kitapun dapat berkontribusi dalam bentuk mendidik keluarga dan anak-anak kita, menyiapkan mereka (anak-anak, red) sebagai calon pemimpin bangsa masa depan. Jadi pada dasarnya; siapapun kita, apapun profesinya, kita semua bisa menjadi pahlawan," ujarnya lagi. (boy)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved