Pendaftaran Rektor Unikarta Kurang Diminati

Pendaftaran Rektor Unikarta Kurang Diminati

Erwinsyah
Erwinsyah
Photo: ist

KutaiRaya.com - 13/10/2017 19:26 WITA
Sejak 2 Oktober 2017 lalu, panitia penjaringan Rektor Unikarta telah membuka pendaftaran calon Rektor. Namun sayang, sampai sekarang peminatnya sangat sepi.

Hal ini tak dibantah Plt Rektor Unikarta Erwinsyah.
Ia mengatakan sejauh ini masih sepi peminat. Seharusnya setiap fakultas mengajukan nama, sedangkan tahap penjaringan sudah dibuka sejak 2 Oktober lalu, meliputi kegiatan sosialisasi di kampus
"Penjaringan terbuka ini merupakan pemilihan rektor kali pertama yang berlangsung di Kukar, bahkan Kaltim. Pendaftaran bakal dibuka mulai 14 Oktober-3 November 2017" katanya.

Pemilihan Calon Rektor Unikarta akan berlangsung secara transparan dan demokratis, seperti layaknya proses demokrasi dalam Pilkada, beberapa calon akan mengikuti debat terbuka, hasilnya akan dirundingkan dalam rapat senat, termasuk mempertimbangkan rekam jejak para calon.

"Pihak senat akan menyampaikan hasil pemilihan calon rektor terpilih kepada yayasan. Selanjutnya, pihak yayasan akan menetapkan rektor definitif. Semoga rektor terpilih nanti bisa bekerja sama dengan pihak yayasan, memiliki satu visi dalam mengembangkan Unikarta ke depan serta meningkatkan daya saing," tuturnya.

Adapun persyaratan mengikuti bursa pemilihan calon rektor Unikarta ini tertuang dalam Keputusan Yayasan Kutai Kartanegara Nomor 96/KPTs/09/2017 tentang Petunjuk Pelaksanaan Tata Cara dan Tata Tertib Pemilihan Rektor Universitas Kutai Kartanegara dan Peraturan Yayasan Kutai Kartanegara Nomor 01 Tahun 2014 tentang Statuta Unikarta.

"Mereka harus dosen Unikarta yang berijazah minimal S2 dengan jabatan fungsional Lektor, persyaratan khususnya, calon rektor diutamakan memiliki pengalaman manajerial sebagai pimpinan fakultas, sekolah pascasarjana atau universitas yang dibuktikan dengan fotokopi Surat Keputusan." kata Erwin. (kr1)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved