Kejari Kukar Akan Kawal Penggunaan Dana Desa

Kejari Kukar Akan Kawal Penggunaan Dana Desa

Sosialisasi pencegahan tindak pidana korupsi penggunaan dana desa.Sosialisasi pencegahan tindak pidana korupsi penggunaan dana desa.
Photo: ist


KutaiRaya.com - 31/08/2017 23:14 WITA
193 kepala desa se-Kutai Kartanegara Kamis (24/8/2017) lalu mengikuti sosialisasi penggunaan dana desa (DD). ratusan Kades diberikan pemahaman oleh tim Pengawal , Pengaman Pemerintah dan Pembanguan Daerah ( TP4D) dengan materi yaitu penggunaan dana desa .

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Kutai Kartanegara Edi Darmansyah, Kepala Kejaksaan Negeri Kasmin, Bidang Perbendaharan Kaltim Miden Sihombing, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kukar Adinur, dari Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah H.Syahrani, dan pihak Inspektorat Daerah Kukar.

Wakil Bupati Kukar Edi Darmansyah saat membuka acara itu sangat apresiasi dan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Kukar khusus kepala desa Kukar, yang sampai hari ini sudah berkomitmen dan bekerja dengan baik, bahkan ada sangat baik salah satu indikatornya Desa Loa Duri Ilir meraih prestasi terbaik juara umum tingkat Provinsi Kaltim ini merupakan menjadi contoh untuk desa yang lain lebih maju lagi kedepanya.

"Kami menyampaikan terima kasih ,semoga pembangunan desa lebih berkomitmen lagi untuk bersama dan terus terbangun intergritas bersama khususnya kepala jajaran Kades untuk lebih meningkatkan lagi kualitas pengelolahan keuangan dana desa,"ujar Edi Damansyah.

Sementara Kepala Kejaksaan Negeri Kasmin mengatakan masih ada dana desa yang belum optimal memanfaatkan dana desa tersebut untuk pembangunan .kendala penggunaan dana desa terungkap, seperti kepala desa berhalangan, baik karena sakit atau meninggal dunia.

"Sosialisasi ini untuk mencegah terjadinya korupsi dana desa, dana desa juga digunakan untuk pembangunan di desa,"kata Kasmin.

Kepala Dinas Permedayaan Masyarakat dan Desa Kukar Adinur menjelaskan anggaran Dana Desa Kukar Pemerintah Pusat di tahun ini kisaran Rp 211 Miliar .

"kita berharap Dana Desa ini bisa digunakan dengan semestinya."katanya. (kr3)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved