Pelaku Curanmor di Loa Kulu "Didor" Polisi

Pelaku Curanmor di Loa Kulu "Didor" Polisi

tersangka (baju orenge)tersangka (baju orenge)
Photo: ist


KutaiRaya.com - 31/08/2017 23:11 WITA
Sempat hampir 1 bulan buron, Anggota Unit Reskrim Polsek Loa Kulu akhirnua berasil menangkap 2 pelaku curanmor, pelaku yakni AA (24) warga Jalan Jakarta, Kelurana Loa Bakung, Kecamatan Sungai Kunjang kota samarinda bersama BE (15) Desa Tani Bakti, Kecamatab Loa Janan, Kukar.

Penangkapan terhadap tersangka berawal ketika anggota Polsek Loa Kulu mendapatkan laporan dari korban atas nama Ibnu Phansyahri (18) warga Margasari Rt 11 desa Jembayan Kecamatan Loa Kulu. Ibnu menceritakan bahwa ketika itu pada hari Jumat (28/7) sekira pukul 18.00 wita dirinya datang menggunakan sepeda motor yamaha mio J Nopol KT 3923 OK warna merah hitam, setelah itu sepeda motor tersebut di parkir di teras rumahnya di Jalan Mangasari, Desa Jembayan dan di tinggal masuk kedalam rumah, kemudian ia pun keluar rumah ingin menggunakan sepeda motor tersebut ke warung, tetapi sepeda motor sudah tidak ada sehingga ia mencari di sekitar rumah tetapi tetap tidak di ketemukan.

"Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp.12.500.000, kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Loa Kulu."Ujar Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Waka Polsek Loa Kulu. belum lama ini.

Pelaku akhirnya bisa ditangkap pada Selasa (22/8) sekira pukul 16.00 Wita di Jalan Jakarta, Kelurahan Loq bakung, Kecamatan Sungai kunjang. Dan Setelah anggota unit reskrim melakukan penyelidikan di lapangan, anggota pun mendapat informasi keberadaan pelaku yang di curigai di daerah jalan jakarta samarinda, sehingga anggota unit reskrim menuju ke jalan Jakarta, setelah melakukan penyelidikan dan menemukan kediaman pelaku dan langsung di lakukan penangkapan terhadap AA di rumahnya. "Pada saat penangkapan pelaku ini melakukan perlawanan berusaha mau lari seginga anggota melakukan peringatan terlebih dahulu dan kemudia pelaku dilumpuhkan." katanya.

Setelah itu anggota lakukan penggeledahan dan di temukan sepeda motor yamaha Mio j warna pink setelah di cek ternyata benar merupakan barang bukti dari Tkp Loa Kuku, setelah di introgasi pelaku mengakui telah melakukan pencurian sebanyak 2 kali di TKP Loa kulu bersama dengan Pelaku BE dan Selamjutnya anggota unit reskrim melakukan penangkapan terhadap BE di rumahnya di Gang masjid Rt 4 desa tani bakti, Kecamat Loa janan dan di temukan kembali 1 unit honda scoopy warna hitam dan setelah di cek benar merupakan barang bukti Tkp Loa Kulu. "Kini pelaku terncam pasal 365 dengan ancaman penjara selama 5 tahun keatas." Jelasnya

Sementara itu dari pengakuan Pelaku AA dirinya baru melakukan pencurian sebanyak 2 kali yang berlokasi di daerah Loa Kulu bersama temanya yakni BE yang juga berperan sebagai pemetik. "motornya tidak di jual mas cuma dipakai sendiri dengan bermotif menggunakan kunci T hasil bikinan sendiri." Terangnya kepada media. (kr1)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved