Demi Pembangunan Kukar, Dewan Dukung Pemkab Berhutang

Demi Pembangunan Kukar, Dewan Dukung Pemkab Berhutang

Sugianto
Sugianto
Photo: ist

KutaiRaya.com - 23/08/2017 22:19 WITA
Anggota Komisi III DPRD Kukar Sugianto menyatakan, sangat mendukung langkah Bupati Kukar dalam hal ini Pemerintah Kutai Kartanegara, melakukan pinjaman dana ke PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI), senilai Rp950 miliar, yang akan dilakukan dalam dua tahap.

Dimana untuk tahap pertama yang akan terealisasi pada 2017 ini senilai Rp380 miliar.

"Kami sebelumnya sempat bertanya Tanya, kenapa pinjam dana sebesar itu hanya itu membangun isolasi diwilayah hulu Kukar, padahal kan Kukar ada 18 kecamatan, namun diketahui bahwa dana pinjaman tersebut memang diperuntukan membangun ke terisolasian diwilayah hulu Kukar," ungkap Sugianto saat menerima kunjungan DPRD PPU belum lama ini.

Menurut Sugianto, Bupati Kukar sangat berkomitmen untuk melaksanakaan pembangunan sehingga hasilnya benar benar dirasakan masyarakat nantinya.

"Kondisi keuangan yang memang tak memungkinkan, kemudian mengajukan pinjaman untuk kepentingan pembangunan yang muaranya untuk masyarakat, kami di dewan mendukung hal tersebut," tandas Sugianto.

Perlu diketahui bahwa proses pinjaman dana ke PT SMI pada tahap pertama ini tinggal menunggu penandatangan perjanjian antara Bupati dan pihak PT SMI, jika proses penandatangan perjanjian dilakukan maka dana segar akan masuk ke kas daerah.

Pinjaman tersebut direncanakan untuk membangun jalan jembatan diwilayah hulu Kukar, yang diharapkan akan bisa membuka keterisolasian warga diwilayah hulu Kukar. (boy)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved