Warga Kukar Dihimbau Kibarkan Bendera Merah Putih

Warga Kukar Dihimbau Kibarkan Bendera Merah Putih

Salehudin (Ketua DPRD Kukar)
Salehudin (Ketua DPRD Kukar)
Photo: ist

KutaiRaya.com - 16/08/2017 22:09 WITA
Ketua DPRD Kukar Salehudin SSos, Sfil mengimbau warga Kutai Kartanegara untuk mengkibarkan bendera merah putih, menjelang peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 72.

"Tak terasa kita sudah masuk pertengahan bulan agustus, ada moment sejarah penting dibulan ini yaitu peringatan hari kemerdekaan 17 agustus 1945 yang tahun ini menginjak usia 72 tahun. Ketua DPRD Kutai Kartanegara," ungkap Salehuddin, S.Sos.,S.Fil ditemui diruang kerjanya akhir pecan lalu.

Salehudin mengatakan pentingnya menanamkan nilai nasionalisme di moment 17 agustusan. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya, oleh karena itu sudah sewajarnya sebagai pewaris bangsa mengenang jasa para pahlawan yang telah memerdekakan bangsa kita.

"Apalagi saat ini kita banyak diterpa isu yang menggugah nasionalisme, moment 17 Agustus ini adalah kesempatan kita untuk merajut tenun kebangsaan," kata Salehudin.

Selanjutnya menambahkan bahwa pengibaran bendera merah putih merupakan simbol kebangsaan.

"Siapapun yang lahir, hidup, tinggal dan atau bekerja di Indonesia harus menunjukan simbol kebangsaan tersebut, oleh karena itu saya imbau agar warga masyarakat khususnya yang ada di Kutai Kartanegara untuk mengibarkan bendera merah putih,"katanya.
(boy)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved