• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Arena judi sabung ayam di wilayah Kecamatan Samboja-Kutai Kartanegara, Minggu (6/7/2017) siang lalu digrebek aparat gabungan baik dari Polres Kukar, Brimob Samarinda, Kodim Tenggarong, dan Denpom Samarinda.

Saat pengrebekan dilakukan, tak ada aktivitas sabung ayam. Lantas arena sabung ayam yang selama ini sangat meresahkan warga sekitar dibongkar oleh aparat gabungan.

"Kita mendapakan informasi dari masyarakat sekitar terkait adanya aktivitas perjudian Sabung Ayam tepatnya di KM 25, Keluragan Karya Merdeka, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartaneggara." Ujar Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Kabag Ops Polres Kukar, Kompol Andin Wisnu.


Setelah mendapatkan informasi tersebut Polres Kukar pun menindak lanjuti laporan tersebut dan melakukan pengerebekan ke TKP. Namun setibanya anggota di lokasi tersebut aktivitas perjudian tersebut sudah tidak ada lagi. "Jadi untuk menggatisipasi, Lapak yang tersedia serta bangunan permanen kita robohkan serta kita jadikan satu dan kita bakar, agar di situ tidak terjadi lagi kegiatan sabung ayam tersebut." katanya .


Pihaknya menghimbau kepada masyarakat, apabila ada kegiatan perjudian agar segera di informasikan, baik itu tingkat Polsek, Polres maupun Polda. Karena hal tersebut merupakan salah satu etensi dari Kapolri terkait atas perjudian. (kr1)

Pasang Iklan
Top