Rita Widyasari Terima Penghargaan Tertinggi Upakarti, Bentuk Kepedulian Terhadap IKM

Rita Widyasari Terima Penghargaan Tertinggi Upakarti, Bentuk Kepedulian Terhadap IKM

Bupati Kukar foto bersama menteri Perindustrian dan penerima penghargaan UpakartiBupati Kukar foto bersama menteri Perindustrian dan penerima penghargaan Upakarti
Photo:


KutaiRaya.com - 03/08/2017 20:49 WITA
Prestasi membanggakan diraih Bupati Kutai Kartanegara, Hj Rita Widyasari. Komitmennya memajukan dunia Industri Kecil Menengah (IKM) diwilayah Kutai Kartanegara, akhirnya diganjar penghargaan oleh Kementerian Perindustrian RI, Rabu (2/8/2017) lal, digedung Kementerian Perindustrian Jakarta Selatan.

Penghargaan yang diserahkan Menteri Perindustrian Airlanda Hartato itu adalah penghargaan tertinggi Upakarti dari Pemerintah di bidang kepedulian terhadap industry kecil menengah (IKM).

Rita Widyasari menerima penghargaan itu bersama lima kepala daerah lainnya se Indonesia.

Bupati Kutai Kartanegara Hj Rita Widyasari mengaku bangga atas penghargaan yang diterimanya tersebut.

"Alhamdulillah mendapat penghargaan tertinggi Upakarti dari Pemerintah di Bidang Kepedulian terhadap Industri Kecil Menengah,"kata Rita Widyasari.

Dikatakan Rita, penghargaan tertinggi Upakarti, karena kepedulian sesorang terhadap IKM. Sebenarnya pada 2012 lalu Rita Widyasari pernah menjadi salah satu nominasi, karena syarat tak lengkap,maka penghargaan ketika itu tak bisa diraih.

"Tapi alhamdulilah, setelah kita melewati proses presentasi, tes kita bisa meraih penghargaan itu. Dari 13 kabupaten kota se Indonesia, hanya 6 kepala daerah yang terpilih, salah satunya adalah saya. Ini tentu suatu kebanggaan tersendiri untuk Kukar Kukar."katanya.

Rita Widyasari mengaku akan komitmen untuk memajukan IKM Kukar kedepannya, dengan cara terus mensuport IKM IKM di Kukar dan mempromosikan hasil IKM, seperti pameran sehingga hasil IKM bisa dikenal masyarakat se Indoensia, seperti IKM Ulop Doyo, pembuatan makanan ringan Amplang, kerajinan dan lainnya. (boy)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved