Kunjungan Wisatawan ke Kukar Tembus 1,9 Juta

Kunjungan Wisatawan ke Kukar Tembus 1,9 Juta

Penampilan tarian India saat pembukaan EIFAF 2017Penampilan tarian India saat pembukaan EIFAF 2017
Photo: ist


KutaiRaya.com - 26/07/2017 21:43 WITA
Kunjungan wisatawan ke Kabupaten Kutai Kartanegara setiap tahunnya mengalami peningkatan yang sangat signifikan, hal ini berbeda jauh ketika sebelum Hj Rita Widyasari menjadi Bupati Kutai Kartanegara.

"Saat pertama kali saya menjabat Bupati Kukar, kunjungan wisatawan ke Kukar kisaran ratusan ribu, namun berbeda dengan sekarang ini sudah tembus 1,9 juta orang," kata Rita Widyasari, belum lama ini di Pembukaan Erau 2017.

Peningkatan ini tentu saja menjadi kebanggaan tersendiri, mengingat Kukar saat ini tengah gencar gencar gencarnya melakukan promosi wisata. Salah satu agenda wisata Kukar yang sudah masuk dalam agenda nasional adalah Erau Adat Kutai And International Folk Art Festival.

Menurut Rita Widyasari,Erau merupakan perhelatan budaya yang merupakan penyejuk atau pelepas dahaga bagi masyarakat baik itu seniman, pelaku industri dan juga niat baik kami adalah memajukan sektor Pariwisata.


"Cita-cita kami adalah memberikan rasa bahagian bagi masyarakat itu adalah tugas kami karena pariwisata juga merupakan misi kami di gerang raja bahwa pariwisata harus menjadi salah satu sektor penyumbang terbesar bagi daerah ini." jelasnya.


Dalam pembukaan Erau Adat Kutai dan International Folk Art Festival, juga dimeriahkan penampilan para delegasi negara peserta EIFAF 2017, seperti Jepang, Polandia, India, China, Thailand dan sejumlah negara lainnya. (boy)


Foto bersama usai nyalakan api brong
Photo: ist

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved