Pembukaan Erau 2017 Meriah

Pembukaan Erau 2017 Meriah

Bupati saat menyalakan api brongBupati saat menyalakan api brong
Photo: ist


KutaiRaya.com - 26/07/2017 21:34 WITA
Pembukaan Erau Adat Kutai dan International Folk Art Festival 2017 (EIFAF) Kukar, Minggu (23/7) lalu berlangsung meriah.

Menkuum HAM Yasonna Laily resmi membuka pesta adat kutai tersebut, di Lapangan Stadion Rondong Demang Tenggarong. Hadir dalam kesempatan Gubernur Kaltim, Bupati Kukar, Wakil Bupati, Ketua DPRD Kaltim dan Kukar, Pangdam VI Mulawarman dan ribuan rakyat Kukar turut menyaksikan jalannya prosesi pembukaan.

Yasonna Laily dalam kesempatan itu menyampaikan, bahwa kegiatan Erau adat Kutai menjadi bagian nyata untuk mempertahankan dan melestarikan seni dan budaya yang ada di Indonesia.

"Pelaksanaan Erau juga mendapatkan anugrah pesona terpopuler pada 2016 lalu dan ini patut menjadi kebanggaan bagi Bupati dan seluruh jajarannya," katanya.

Sementara Bupati Kukar Rita Widyasari mengatakan Meski ditengah kelesuan devisit, maka perhelatan budaya merupakan penyejuk atau pelepas dahaga bagi masyarakat baik itu seniman, pelaku industri dan juga niat baik kami adalah memajukan sektor Pariwisata di Kukar khususnya ekonomi kreatif dan cita-cita kami adalah memberikan rasa bahagian bagi masyarakat itu adalah tugas kami karena pariwisata juga merupakan misi kami di gerang raja bahwa pariwisata harus menjadi salah satu sektor penyumbang terbesar bagi daerah ini.

Dilihat dari stasistik pendapatan pariwisata di Kukar bahwa setiap tahunya di Dinas Pariwisata yang di pimpin oleh Sri Mulyani selalu mengalami penurunan, tapi alhamdulilah peningkatan dari insan pariwisata setiap tahunya selalu meningkat kurang lebih 30 persen.

"Perlu saya sampaiakn sebelum saya menjadi Bupati Kukar kunjungan wisat di Kabupatn Kukar hanya mencapai 2500 tetapi hari ini sudah tercatat 1,9 juta orang yang hadir di Kabupaten Kukar setiap tahunya dan ini merupaka penyumbang terbesar di Kalimtan Timur."katanya. (kr1)


Bupati bersama Menkum HAM
Photo: ist

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved