Erau Momen Kenalkan Budaya dan Tingkatkan PAD Kukar

Erau Momen Kenalkan Budaya dan Tingkatkan PAD Kukar

Penampilan kesenian dari Jepang dalam acara kirab budayaPenampilan kesenian dari Jepang dalam acara kirab budaya
Photo: ist


KutaiRaya.com - 22/07/2017 22:38 WITA
Kirab budaya dalam rangka pelaksanaan Erau 2017, yang berlangsung Sabtu (22/7) pagi meriah. Puluhan peserta menampilkan beragam seni dan budayanya untuk ditampilkan dalam acara dengan mengambil star di kawasan Timbau dan finis dihalaman Kedaton Kutai Kartanegara.

Dipanggung kehormatan, yang berada di Kedaton Kutai Kartanegara hadir Bupati Hj Rita Widyasari, Wakil Bupati, Wakapolres, Kepala PN Tenggarong, dan ratusan masyarakat Tenggarong yang ingin menyaksikan prosesi kirab budaya tersebut.

Peserta yang tampil tidak hanya dari kelompok kesenian di wilayah Kukar, peserta dari luar negeri yang ikut meramaikan acara Erau juga terus tampil menunjukan kesenian mereka, seperti Jepang, India, Bulgaria, Slovakia, Thailand, India, dan Korea Selatan.

Bupati Hj Rita Widyasari mengaku sangat gembira dan senang dengan pelaksanaan Erau 2017 tahun ini."Kita berharap sekali, masyarakat Kukar bisa terhibur, sebab Erau sendiri artinya artinya riuh, suka cita masyarakat. Erau menjadi momen untuk memperkenalkan budaya Kutai, dan Indonesia," katanya.

Selain dari itu, lanjuta dia harapan penyelenggaraan Erau juga dapat memberikan dampak positif dalam peningkatan PAD Kukar."Alhamdulilah, PAD sector pariwisata bisa mendongkrak APBD kita, jika selama ini kita bergantung pada bagi hasil migas, kedepan harapan kita sector pariwisata Kukar bisa menopang APBD Kukar, meski saat ini sedikit demi sedikit," ungkapnya. (kr2)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved