Beras Rastra Tak Layak Komsumsi di Diberikan ke Warga, DPRD Kukar Prihatin

Beras Rastra Tak Layak Komsumsi di Diberikan ke Warga, DPRD Kukar Prihatin

Beras bulog akhirnya dikembalikan karena tak layak konsumsiBeras bulog akhirnya dikembalikan karena tak layak konsumsi
Photo: ist


KutaiRaya.com - 15/07/2017 22:31 WITA
Dewan Kukar Prihatin, Beras Bulog Tak Layak Konsumsi Disalurkan ke Warga
Pendistribusian (pembagian) beras sejahtera (Rastra) Bulog untuk warga Desa Sambera Baru Kecamatan Marangkayu, yang ternyata tak layak konsumsi menuai keprihatinan mendalam kalangan DPRD Kukar.

Buherah, Anggota DPRD asal Kecamatan Marangkayu mengatakan, seharusnya pemerintah dan Bulog mengcroscek terlebih dahulu kondisi beras tersebut sebelum didistribusikan, kalau kondisinya jelek dan taklayak konsumsi tak perlu dibagikan.

"Kasian masyarakat kalau mengkonsumsi beras tak layak konsumsi, banyak kutunya, dan warnaya kehitamhitaman," kata Buherah, yang merupakan Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kukar.

Buherah menegaskan, beras yang tak layak konsumsi yang didistribusikan ke warga harus segera diganti dengan beras yang layak konsumsi.

"Ini tentu menjadi pembelajaran bagi instansi terkait di Kukar, jangan sampai hal seperti itu terulang di Kukar," terangnya.

Seperti diketahui bahwa awal pecan tadi, masyarakat di Desa Sambera Baru Kecamatan Marangkayu rame rame mengumpulkan beras yang mereka terima dari Bulog, di balai desa setempat. Warga meminta agar beras tersebut diganti yang lebih baik kualitas dan layak konsumsi.

"Ada sekitar 10.980 beras Rastra yang distribusikan untuk warga Desa Sambera Baru Marangkayu, dari jumlah tersebut sekitar 7.245 kg akan dikembalikan ke Bulog. "kata Firdaus, Sekretaris Desa Sambera Baru.

Kondisi beras Bulog tersebut tak layak konsumsi, selain banyak kutunya, juga kualitas berasnya sangat tak bagus, sebab beras berwarna kehitam hitaman, kemerah merahan, dan sebagian lagi ada hancur seperti beras menir. (boy)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved