Ratusan Unit Rumah "Rakyat" Mangkrak, Pemkab Kukar Diminta Segera Mengundi

Ratusan Unit Rumah "Rakyat" Mangkrak, Pemkab Kukar Diminta Segera Mengundi

Tusiman
Tusiman
Photo: ist

KutaiRaya.com - 15/06/2017 19:39 WITA
Sejak rampungnya pembangunan perumahan rakyat di Kelurahan Mangkurawang beberapa tahun lalu, hingga saat ini tak semua terfungsikan oleh masyarakat, terutama warga eks tanjung.

Dari 220 unit yang terbangun, baru sekitar 106 unit yang telah diundi, sementara sisanya masih mangkrak hingga kini.

Ketua Lembaga Investigasi Tindak Pidana Korupsi (LI-TIKIPOR) Kukar Tusiman, menyanyangkan sikap Pemkab Kukar yang begitu sengaja membiarkan asset daerah, mangkrak dan dibiarkan begitu saja. Padahal, untuk membangun proyek tersebut dikeluarkan puluhan miliar dari dana APBD Kukar.

"Kondisinya sekarang ini, ada sekitar 100 unit rumah yang belum ditempati. Rumput ilalang sudah lebat dan menyelimut bangunan, meteran listrik pun ada sebanyak 18 unit yang hilang," kata Tusiman.

Tusiman mengingatkan kepada pemerintah supaya segera mengambil langkah agar rumah rumah yang sudah disiapkan untuk rakyat tersebut segera difungsikan.

Sementara secara terpisah, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kukar Ir Wicaksono Soebagio, tak membantah hal tersebut. Sampai sejauh ini diakuinya, ada sekitar 100 unit yang belum diundi.

"Masih menunggu SK Bupati, terkait kapan jadwalnya kita usahakan dalam wkatu dekat ini, jika SK sudah ada maka segera kita undi penempatannya," kata Wicaksono. (boy)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved