KNPI-Kejari Kukar Teken Kerjasama Bidang Keperdataan

KNPI-Kejari Kukar Teken Kerjasama Bidang Keperdataan

Ketua KNPI Kukar dan KajariKetua KNPI Kukar dan Kajari
Photo: ist


KutaiRaya.com - 30/05/2017 22:42 WITA
KNPI dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kutai Kartanegara, Selasa (30/5) sore menggelar acara buka puasa ramadhan bersama, dirangkai dengan penandatangan piagam kerjasama.

Penandatangan piagam kerjasama dibidang perdata/hukum tersebut dilakukan diaula lantai II Kejari Kukar, yang ditandatangani resmi antara Ketua KNPI Kukar Junaidi bersama Kepala Kejari Kukar Kasmin SH, MH, disaksikan perwakilan Polres Kukar, pengurus KNPI Kukar, Camat Tenggarong dan sejumlah undangan lainnya.

Kasmin, Kajari Kukar menyambut positif apa yang dilakukan KNPI Kukar terkait dengan MoU bidang perdata. Sebagimana aturan, bahwa dalam pelaksanaan tugas negara, kejaksaan tidak hanya melakukan penindakan, penuntutan, namun juga melakukan pencegahan.

"Mulai dari pemerintah pusat, daerah, BUMN, BUMD dan maupun badan hukum lainnya terkait keperdataan, maka kita bisa lakukan pendampingan, memberikan konsultasi perdata,termasuk diantara nya itu adalah KNPI Kukar yang dalam operasionalnya mendapatkan bantuan dari APBD Kukar,"papar Kasmin.

Bantuan konsultasi hukum itu kata Kasmin diberikan, supaya dalam meningkatkan kinerja didalam melaksanakan tugas tugas dan program kerja KNPI Kukar, sehingga nantinya dapat mengelola anggaran tanpa adanya pelanggaran secara hukum.

Terkait dengan acara buka puasa bersama, lanjut Kasmin, momen tersebut menjadi hal terpenting untuk meningkatkan tali silaturahmi, apalagi ini kali pertama menjalin silaturahmi dengan pemuda ketika bulan suci ramadhan.

"Harapan saya semoga kegiatan ini berkah," tegas Kasmin.

Sementara Ketua KNPI Junaidi, mengakui bahwa pengelolaan keuangan yang baik dan benar secara hukum diperlukan agar dalam proses menjalankan kegiatan program program, tidak menuai permasalahan dikemudian hari.

"Oleh sebab itu maka kami lakukan koordinasi dengan Kejaksaan yang diwujudkan dengan MoU, sehingga kedepan mekanisme kebiakan bisa berkonsultasi dengan Kejaksaan terkait keperdataan. Karena niatan kita untuk turut andil dalam perbaikan Kukar kedepan," papar Junaidi.

Sementara dalam acara buka puasa bersama tersebut, juga dihadiri puluhan santri santriwati dari Ponpes Darul Falah Maluhu, anak yatim piatu dan kaum dhuafa. Dalam kesempatan itu pula, para anak yatim piatu mendapat uang tali asih dari DPD KNPI Kukar. (kr2)


memberikan tali asih
Photo: ist

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved