Kukar Siap Laksanakan Agenda Gala Desa

Kukar Siap Laksanakan Agenda Gala Desa

Awang Ilham
Awang Ilham
Photo: ist

KutaiRaya.com - 11/05/2017 10:44 WITA
Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara siap melaksanakan kegiatan pengembangan olahraga desa, atau biasa disebut Gala Desa.


Hal ini disampaikan Kadispora Kukar Awang Ilham belum lama ini."Insya Allah kita siap melaksanakan kegiatan tersebut, ini merupakan program Kemenpora yang mesti disukseskan," tutur Awang Ilham.


Awang menyebut, rencana Gala Desa di Kukar direncanakan akan dihelat pada pertengahan Juni 2017 mendatang, namun agenda ini masih akan dikoordinasikan dengan Bupati Rita Widyasari.


"Kalau sesuai rencana pada pertengahan Juni akan dilaksanakan, tetapi kita masih akan lakukan koordinasi dengan Bupati, apakah tetap sesuai agenda atau habis lebaran nanti kita laksanakan," papar Awang Ilham.


Lanjut Awang, dalam kegiatan Gala Desa nanti ada enam cabang olahraga yang dipertandingkan, yakni sepak bola, bola voli, takraw, bulutangkis, pencaksilat, dan tenis meja.

"Gala Desa memiliki sasaran yang positif, gimana untuk menggali potensi potensi generasi muda yang memiliki kemampuan di cabor tersebut, sehingga ini tentunya juga untuk mencari bibit pemain terbaik di desa," kata Awang Ilham. (kr2)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved