Peringati Hardiknas 2017, Mahasiswa Kukar Demo

Peringati Hardiknas 2017, Mahasiswa Kukar Demo

aksi demo mahasiswaaksi demo mahasiswa
Photo: ist


KutaiRaya.com - 02/05/2017 23:00 WITA
Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2017, sejumlah mahasiswa Kukar yang tergabung dalam PMII dan KAMMI, melakukan aksi unjuk rasa damai ke kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kukar dan di DPRD Kukar.

Dalam aksi itu, para mahasiswa berharap supaya pendidikan Kukar bisa lebih maju dan meningkat lagi, dengan menyampaikan sejumlah tuntutan seperti mendorong pemerintah untuk memperbaiki kualitas pendidikan yang ada di Kukar seperti meningkatkan mutu pendidikan seperti Infrastruktur, fasilitas dan suprastruktur sesuai dengan UUD 1945 pasal 31 ayat 5. Selain itu, mendorong pemerintah untuk dapat memaksimalkan anggaran pendidikan sebesar 20% agar tepat sasaran pada sektor yang produktif.

Memperhatian pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), serta mendesak pemerintah segera mewujudkan Unikarta menjadi Perguruan Tinggi Negera (PTN).

Plt Kadisdikbud Kukar Hifsi G Fahrannnas menyambut aksi damai yang dilakukan para mahasiswa Kukar tersebut, bahkan kalau bisa hal seperti ini dilakukan setiap 3 bulan sekali, sehingga tak hanya pada momen kali ini (Hardiknas).

Hifsi juga menyebut bahwa masalah pendidikan, adalah tanggungjawab semua elemen masyarakat, sehingga tidakhanya pemerintah saja.

Usai melakukan aksinya di halaman kantor Disdikbud Kab. Kukar, Aliansi Mahasiswa Peduli Pendidikan Kukar dari PMII dan KAMMI bergerak menuju kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kukar untuk menyampaikan aspirasi yang sama. (kr1)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved