Ketua DPRD Kunjungi SMPIT Tenggarong

Ketua DPRD Kunjungi SMPIT Tenggarong

Ketua DPRD Kunjungi SMPITKetua DPRD Kunjungi SMPIT
Photo: ist


KutaiRaya.com - 02/05/2017 22:47 WITA
Selasa, 2 Mei 2017 pagi, Ketua DPRD Kukar Salehudin SSos, Sfil mengunjungi Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) di Kelurahan Baru Tenggarong.

Kunjungan itu dilakukan, berkaitan dengan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP.

"Alhamdulilah pada hari ini kami DPRD melakukan sidak di SMPIT Nurul Ilmi, salah satu lembaga pendidikan swasta terbesar di Tenggarong. Saya mengapresiasi peran SMPIT Nurul Ilmi dalam ikut berpartisipasi mencerdaskan kehidupan bangsa."papar Salehudin.

Dengan segala penghargaan yang diterima, saya berharap peran ini terus dikembangkan, khususnya dalam mencetak generasi yg cerdas, berakhlak serta bermartabat.

Salehudin juga menyinggung tentang 2 Mei sebagai Hardiknas, mengenang sosok pejuang bangsa yaitu Bapak Ki Hadjar Dewantara yang tidak kenal lelah memperjuangkan nasib rakyat pribumi agar bisa memperoleh pendidikan yang layak.

Dahulu hanya anak anak belanda dan keturunan priyai yang berhak mendapatkan pendidikan, tapi setelah ki hajar dewantara sebagai bapak pendidikan memperjuangkan hak yg sama atas pendidikan, anak2 pribumi semuanya berhak atas pendidikan. setelah kemerdekaan hak untuk mendapatkan pendidikan merupakan milik semua anak negeri tanpa terkecuali, dan negara wajib menyediakan pendidikan yang layak dan bermutu serta terjangkau bagi seluruh anak bangsa.

"Dalam konteks hari ini, kami dprd ingin memastikan bahwa setiap anak bangsa tersebut telah mendapatkan hak tersebut dan juga ingin memastikan peran negara itu hadir dalam menyediakan pendidikan yang layak, bermutu dan terjangkau tersebut."katanya.

Kalau semuanya telah terwujud, maka salah satu tujuan negara yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa telah tercapai. (boy)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved