Dukung Program Gerakan Etam Mengaji, DPRD Kukar Siapkan Regulasi

Dukung Program Gerakan Etam Mengaji, DPRD Kukar Siapkan Regulasi

Kegiatan baca tulis Al Quran di Kukar
Kegiatan baca tulis Al Quran di Kukar
Photo: ist

KutaiRaya.com - 28/04/2017 19:24 WITA
DPRD Kutai Kartanegara mendukung program Pemerintah Kukar, yakni Gerakan Etam Mengaji (GEM). Selain menguatkan program tersebut, aturan yang dipersiapkan itu nantinya juga menuangkan menyangkut terkait pembiayan para guru ngaji.


"Pemerintah selaku regulator menyiapkan perangkat sistem termasuk dukungan keuangan untuk pembiayaan tersebut," kata Ketua DPRD Kukar Salehudin.


Menurut Salehudin, Al Quran merupakan sumber dari segala sumber ilmi yang langsung dari Allah SWT. Oleh karena itu nilai-nilai yang terkandung didalamnya harus ditanamkan sejak dini. Melalui gerakan etam mengaji dimana didalamnya ada pendidikan baca tulis Al Quran.


"Saya berharap ini bisa masuk dalam kurikulum pendidikan, artinya sekolah nantinya harus menyiapkan guru mengaji dan ada alokasi waktu khusus untuk pendidikan baca tulis Al Quran bagi peserta didik."papar Salehudin.


Salehudin juga menyampaikan apresiasi atas program kerja PD NU Kukar, melalui TEC yang telah melakukan proses kegiatan pendidikan baca tulis Al Quran kepada para anak anak.

"Ini sangat positif dan DPRD sangat mendukung itu," katanya. (boy)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved