Keracunan Massal di Muara Muntai Telan Satu Korban Jiwa

Keracunan Massal di Muara Muntai Telan Satu Korban Jiwa

Warga yang mengalami keracunan dirawat dipuskemasWarga yang mengalami keracunan dirawat dipuskemas
Photo: ist


KutaiRaya.com - 27/04/2017 19:45 WITA
Keracunan massal yang terjadi di Desa Jantur Kecamatan Muara Muntai, usai makan nasi bungkus dalam acara peringatan Isra Mikraj, Selasa (25/4/2017) lalu menelan korban, seorang anak Fahri (5) meninggal dunia.


Sejauh ini tercatat ada 67 warga yang mengalami keracunan. Berdasarkan data dari Kepala UPTD Puskesmas Muara Muntai, Drg Dedy Sugiharto untuk Pasien yang mengalami gejala mual muntah, pusing dan berak bocor ada sebanyak 67 orang yang diantaranya 34 Pasien rawat jalan dan 33 orang lainya dirawat intensif dengan penangan infus dan obaservasi


"Adapun 28 Pasien kini dirawat di UPTD Puskesmas Muara Muntai dan 4 pasien lainya di rujuk ke RSUD Dayaku Raja Kota Bangun dan 1 Pasien anak-anak atas Nama Fahri 5th Meninggal dunia." Menurut Kapolres Kukar AKBP, Fadilah Zulkarnaen melalui Kapolsek Muara Muntai, Iptu Andreas.


Adapun bantuan tenaga medis yakni Dokter umum dari Rumah Sakit Kota Bangun ada sebanyak 5 orang, Dokter Spesialis 5 orang, perawat ada 15 orang dan Perawat dari puskesmas kota sebanyak 7 orang sedangkan Team Dinas Kesehatan dari Tenggarong ada sebanyak 9 orang,

yang nantinya untuk sampel yang dibawa oleh team Dinas Kesehatan yang akan diperiksa di Balai POM berupa nasi bungkus yang dimakan oleh pasien dan muntahan korban. (kr1)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved