Dewan Minta Pembangunan Jembatan Tuana Tuha Prioritas 2017

Dewan Minta Pembangunan Jembatan Tuana Tuha Prioritas 2017

Komisi II saat meninjau ke KenohanKomisi II saat meninjau ke Kenohan
Photo: ist


KutaiRaya.com - 22/04/2017 22:10 WITA
Komisi II DPRD Kutai Kartanegara meminta kepada Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara, untuk mengalokasikan anggaran untuk pembangunan Jembatan Tuana Tuha, di Kecamatan Kenohan yang beberapa waktu lalu terputus akibat diterjang banjir.

"Ini harus menjadi prioritas, untuk dianggarkan di Perubahan 2017 ini," kata Sekretaris Komisi II DPRD Kukar Abdul Khadir.

Abdul Khadir mengaku kalau belum lama ini dirinya bersama anggota Komisi II yakni Abdul Rasyid dan Burhan meninjau kondisi jembatan terputus di Kenohan.


"Kita melihat langsung kondisi jembatan yang terputus tersebut, akses itu jadi akses terpenting masyarakat di Kecamatan Kembang Janggut dan Tabang, yang mau ke Kota Bangun dengan melewati kenohan," kata Abdul Khadir.

Agar jembatan itu bisa dilewati, lanjut Khadir masyarakat dan aparat secara swadaya melakukan pembangunan darurat dengan menggunakan kayu. Namun tentu saja, hal tersebut dikawatirkan tak akan tahan lama. "Sehingga kami akan memperjuangkannya di Anggaran Perubahan Kukar 2017," ujar Abdul Khadir.

Oleh sebab itu, tambah Abdul Khadir, pembangunan jembatan itu menjadi skala penting yang harus diperhatikan Pemkab Kukar.

"Kasian masyarakat, karena itu jalan utama yang biasa dilalui masyarakat, kalau ditunda tunda dikawatirkan akan memakan biaya lebih besar lagi, kita minta supaya di perubahan nanti dianggarkan,"tandas Abdul Khadir. (boy)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved