• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara

Anggota Komisi IV DPRD Kukar yang membidang persoalan pendidikan, meminta kepada pemerintah melalui Dinas Pendidikan Kukar untuk melakukan evaluasi terhadap sejumlah kepala sekolah yang, abai terhadap tugas dan tanggungjawabnya.

"Di SDN 024 Kecamatan Muara Kaman, ada seorang kepala sekolah yang sudah dua bulan lebih meninggalkan tugasnya. Saya tahu dan mendengar langsung dari warga di Desa Kupang Baru Muara Kaman saat reses beberapa waktu lalu," kata Kamarur Zaman, anggota DPRD Komisi IV.


Oleh karenanya, lanjut Kamarur Zaman, pihaknya berharap pemerintah bisa mengambil langkah tegas menyikapi hal itu, sebab bisa jadi persoalan seperti itu tak hanya terjadi di Muara Kaman, namun juga didaerah di Kukar.

Sementara secara terpisah Ketua Komite Sekolah SDN 024 Muara Kaman Sadri, membenarkan jika sang kepala sekolah di SDN 024 hingga kini belum kunjung masuk kerja.

"Sudah dua bulan ini kepala sekolah tak turun, sehingga anak anak (siswa) jadi terlantar, guru yang ada hanya ngajar ala kadarnya, belum waktunya pulang sudah dipulangkan," katanya.


Hal senada juga disampaikan Melki Kepala Desa Kupang Baru Muara Kaman.
Menyikapi hal itu dirinya bersama para komite sekolah, agar melaporkan masalah ini ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kukar. (boy)

Pasang Iklan
Top