Dewan Kukar Soroti Relokasi Pasar Tangga Arung

Dewan Kukar Soroti Relokasi Pasar Tangga Arung

H Rudiansyah
H Rudiansyah
Photo: ist

KutaiRaya.com - 11/04/2017 21:19 WITA
Relokasi pedagang Pasar Tangga Arung ke Pasar Mangkurawang masih menyisakan persoalan, sebab sejak penggusuran akhir Februari 2017 lalu, petak yang disiapkan pemerintah di Pasar Mangkurawang belum dioperasikan.

Wakil Ketua DPRD Kukarr H Rudiansyah menilai, relokasi dilakukan sebagai upaya pemerintah dalam menata kondisi pasar agar lebih baik dan nyaman.

"Namun hendaknya relokasi pasar tidak menimbulkan persoalan," kata H Rudiansyah.

Apalagi pasca penggusuran, petak yang disiapkan pemerintah ternyata belum juga siap.

Bahkan pedagang banyak pula yang "menggelar" barang dagangannya dengan menyewa tempat dipinggir jalan. Namun ditindak dengan ditertibkan oleh pemerintah melalui tangan Satpol PP.

"Kalau mau relokasi seharunya, disiapkan dulu tempat berjualannya baru dipindah. namun Fakta dilapangan, jumlah petak yang disesiakan oleh pemerintah melalui pihak ketiga tidak cukup menampung pedagang, sementara masyarakat ingin berjualan dirumah harus ditertibkan, tanpa ada solusi yang bagus." papar H Rudiansyah.

Oleh sebab itu, lanjut H Rudiansyah, pemerintah dan masyarakat pedagang itu harus duduk satu meja, untuk membahas masalah ini, agar ada solusi terbaik dan kemudian hari tidak menimbulkan persoalan baru. (boy)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved