Relokasi Pasar Tangga Arung Didukung DPRD Kukar

Relokasi Pasar Tangga Arung Didukung DPRD Kukar

Pertemuan DPRD dengan KAHMI KukarPertemuan DPRD dengan KAHMI Kukar
Photo: ist


KutaiRaya.com - 05/04/2017 20:42 WITA
Kebijakan Pemkab Kukar merelokasi pasar Tangga Arung ke Pasar Rakyat Mangkurawang, direspon positif DPRD Kukar. Bahkan DPRD mendukung langkah Pemkab Kukar, guna melakukan penataan pasar yang lebih baik.

Hal tersebut terungkap saat Ketua DPRD Kukar Salehudin SSos, Sfil menerima kunjungan pengurus KAHMI Kukar, diruang Banmus DPRD, yang juga dihadiri para anggota DPRD,Abdul Rasyid, Fathan Djunaidi, Supriadi, Ahmad Yani, Selasa (4/4/2017) pagi.

Hadir pula Kepala Satpol PP, Bappeda, Dinas Perdagangan dan Bagian Ekonomi Setkab Kukar.

"Keberadaan Pasar Mangkurawang telah sesuai dengan RTRW Kukar, dan diatur dalam Perda 9 Tahun 2013 tentang RTRW 2013-2033," tegas Salehudin dalam pertemuan itu.

Selain itu lanjut Salehudin, juga mengacu pada Perda Nomor 6 Tahun 2012 tentang Pembinaan dan Penataan Pasar Tradisional, Pusat Perbelanjaan dan Toko Modern khususnya pasal Pasal 6 ayat (1) dan (2).

"Kami minta agar langkah-langkah yang telah dilaksanakan oleh pemerintah dalam hal ini penertiban pasar tumpah, dilakukan dengan cara-cara yang beradab."kata Salehudin.

Sementara perwakilan KAHMI Kukar Marwan menyampaikan dukungannya atas langkah yang diambil Pemkab Kukar dalam melakukan penataan padagang pasar tumpah, pedagang kaki lima, dan pedagang dadakan yang melanggarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku .

Dalam kesempatan itu Plt Kasatpol PP Fida Hurasani menjelaskan bahwa Satpol PP hanya menjalankan Perda Nomor 6 Tahun 2012 tentang Pembinaan dan Penataan Pasar Tradisional, Pusat Perbelanjaan dan Toko Modern Jo. Perda Nomor 5 Tahun 2013 tentang Ketertiban Umum, keberadaan pasar tumpah dan pasar dadakan melanggar dua Perda ini, selain itu juga mengganggu estetika kota.

Dalam pertemuan itu juga dibahas persoalan warung kopi pijet dijalur Tenggarong Seberang, agar juga ditertibkan dan DPRD sangat mendukung hal tersebut. (boy)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved